Tirta, Game Puzzle Adventure Bernuansa Bali

(Baliekbis.com), Bali, pulau kecil dengan sejuta keindahan yang berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara terkenal dengan keindahannya. Budayanya yang kental dengan persaudaraan, dan alamnya yang memesona memanjakan para wisatawan untuk dapat menikmati liburan yang nyaman dan tenang di kota kecil di Indonesia ini. Keindahan dan kenyaman ini yang membawa Agate, untuk mengembangkan gim dengan latar belakang Bali. 

Tirta, gim puzzle adventure yang bermisi untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, santai, dan memberikan ketenangan ini menantang pemainnya untuk dapat mengeksplorasi keindahan Bali yang menjadi latar belakang gim ini. Pemain akan dimanjakan dengan grafis yang memesona, serta karakter dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya lokal Indonesia, Bali. Pada gim Tirta, pemain akan diminta untuk berinteraksi dengan seluruh elemen semesta di dalam gim. Seperti keindahan Bali yang dikenal oleh warga internasional, begitu juga tujuan dari gim Tirta ini dibuat–untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki talenta pengembang gim yang sama kuatnya dan berkapabilitas mengembangkan gim yang dapat dinikmati oleh khalayak luas.“Proses pembuatan gim Tirta saat ini mencapai fase pre-alpha, baru mencapai 20% masa pengembangan. Kami juga secara aktif sedang mencari partner untuk dapat membangun gim ini bersama-sama,” ungkap Igor Tanzil selaku CMO & CCO dari Agate. Gim Tirta pada pengembangannya  menggunakan Unreal Engine. “Tantangan dalam pembuatan gim ini adalah karena gim ini merupakan genre baru yang sedang kami garap, sehingga dalam proses pengembangannya, kami sangat berhati–hati dalam pembentukan pipeline, desain, dan juga mekanisme gameplay,” jelas Cipto Adiguna selaku VP of Consumer Games Agate.

Tirta yang akan membawakan tema dan cerita yang unik bagi dunia merupakan gim kolaboratif antara Agate dan Telkom. Lagi-lagi, Telkom melalui Oolean berinisiatif untuk membuat gim karya anak bangsa yang dapat dinikmati dan dipamerkan ke skala internasional. Gim ini diharapkan dapat menunjukan taring para talenta developer Indonesia, serta membantu membangun ekosistem gim di Indonesia. 

Tirta telah dirancang sejak akhir 2018, dan secara teknis mulai dibuat pada awal 2019. Sampai saat ini, gim Tirta masih pada tahap pengembangan awal, sehingga untuk platform yang digunakan serta tanggal perilisan pun belum dapat diinformasikan.Informasi mengenai gim Tirta dapat diakses melalui https://agate.id/tirta/. Segala pihak yang tertarik atas pengembangan gim ini dianjurkan untuk mendaftarkan alamat surel pada tautan tersebut untuk mendapatkan informasi dan detail lebih lanjut mengenai gim Tirta. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: