Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat

Jalani Hidup Sehat

Salah satu penyebab kulit kusam dan hitam adalah pola hidup tidak sehat diantaranya adalah kurang tidur, jarang mandi, makan tidak teratur, dan lainnya. Jadi jika ingin memiliki kulit putih maka belajarlah untuk menjalani pola hidup sehat dan pola makan yang sehat.

Minum Air Putih

Kekurangan air putih dapat membuat kulit kering dan kusam. Setiap hari kita harus memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh yaitu dengan mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas sehari. Mengonsumsi air putih lebih banyak dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mampu menghilangkan jerawat pada wajah.

Jaga Kebersihan Kulit

Masalah kulit kering, kusam, dan hitam dapat disebabkan oleh ketidakbersihan kulit akibat debu, polusi, minyak, dan bakteri yang menempel di kulit. Jika semua itu dibiarkan menempel dikulit akan menyebabkan pori-pori tersumbat yang akan menimbulkan masalah kulit wajah lainnya seperti jerawat. Jadi mulai hari ini rajinlah untuk membersihkan kulit wajah secara teratur setiap hari.

Hindari Asap Rokok

Asap rokok merupakan salah satu radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kering dan keriput, jadi hindari asap rokok agar kulit kita terjaga kelembapannya dan lebih putih.

Jauhi Stress

Stress dapat menyebabkan kulit kusam dan kering sehingga tampak lebih hitam, selain itu stress juga dapat memicu masalah lainnya seperti jerawat dan lainnya. Jadi sebaiknya hindari hal-hal yang dapat memicu stress dan seringlah berlibur untuk menyegarkan pikiran.

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: