Tinjau Pasar Badung, Menteri Perdagangan Suparmanto: Harga Kebutuhan Pokok Stabil

(Baliekbis.com),Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengapresiasi harga-harga kebutuhan pokok di Bali masih stabil jelang Natal dan Tahun Baru.

“Stok barang cukup dan harga-harga juga stabil,” ujar Mendag Suparmanto dalam kunjungan kerja di Bali, Kamis (26/11). Dalam kunjungan tersebut Menteri didampingi Walikota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra dan Dirut PD Pasar Badung serta pejabat terkait. 
Selain memantau harga kebutuhan pokok, Menteri juga menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pedagang yang diterima Dirut Pasar Badung.

Dalam dialog, pedagang mengatakan sejak pandemi Covid-19 omzet mereka turun tajam. Namun harga-harga kebutuhan pokok masih stabil. “Harga beras premium Rp12 ribu per kilogram, sedangkan yang standar Rp11 ribu,” jelas pedagang. Harga daging juga tetap stabil.
Cuma harga bawang dan cabai yang fluktuatif. Bawang putih naik Rp2 ribu/kg jadi Rp 22 ribu. Cabai naik rata-rata harganya Rp30 ribu/kg dari sebelumnya sekitar Rp25 ribu.
Usai meninjau pasar dan tatap muka dengan pelaku usaha, Menteri sesuai rencana akan menghadiri Rapat Koordinasi Barang Kebutuhan Pokok Nasional jelang Natal dan Tahun Baru.

Mendag juga menjadi narasumber pertemuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Sektor Perdagangan Melalui Pemanfaatan Fasilitas Perhotelan, Jasa Akomodasi dan Dukungan Pembiayaan/Permodalan.
Di hari kedua, Jumat (27/11), Menteri Suparmanto akan meninjau PT Perikanan Nusantara (Perinus) Jl. Pelabuhan Benoa, Denpasar meresmikan Gudang Sistem Resi Gudang Komoditas Ikan dan Pelepasan Ekspor Produk Perikanan di Benoa. 

Usai acara tersebut, Menteri Perdagangan akan menghadiri peluncuran IS-WARE Nextgen (Sistem Informasi Resi Gudang) berbasis Blockchain Technology dan Soft Launching Warehouse Management System. (bas)


Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: