Tingkatkan Prestasi, Porsenijar Blahbatuh Dibuka

(Baliekbis.com), Tahun ini, Kecamatan Blahbatuh kembali menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (Persenijar) dibuka secara resmi oleh Camat Blahbatuh, I Ketut Narayana di Lapangan Astina Jaya, Blahbatuh, Selasa, (20/2). Ajang tahunan tersebut diikuti sekolah dasar di tiap-tiap desa se-Kecamatan Blahbatuh. Selanjutkan pemenang akan mewakili Kecamatan Blahbatuh di tingkat Kabupaten. Pada ajang Porsenijar Tingkat Kabupaten tahun lalu, Kecamatan Blabatuh tercatat sebagai Juara Umum III.

Ketua Panitia, A. A. Gede Anantasana mengatakan, Porsenijar adalah titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga dan seni pelajar tingkat kecamatan dan sekaligus merupakan gambaran hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh sekolah dasar di tiap-tipa desa se-Kecamatan Blahbatuh. Demikian juga, Porsenijar sebagai evaluasi kegiatan olahraga dan seni para pelajar dalam rangka meningkatkan prestasi di sekolah. Memberikan kesempatan kepada olehragawan dan seniman pelajar untuk berpacu dalam prestasu pada arena Porsenijar Kecamatan Blahbatuh.

“Sasarannya adalah suksesnya prestasi atlet dan seniman/wati pelajar Kecamatan Blahbatuh menuju prestasi tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” terang Anantasana. Ia menambahkan, Porsenijar Kecamatan Blahbatuh akan dilaksanakan tanggal 20 s/d 24 Pebruari 2018 dengan mengambil tempat di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh, Sport Center dan kegiatan seni Desa Saba. Dengan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni Atletik, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja dan Sepak Bola. Sedangkan untuk cabang Kriket diwakili gugus Desa Medahan untuk maju di Porsenijar Kabupaten. Sementara, pencak silat, karate, taekwondo, judo, tenis lapangan, renang dikirim langsung ke tingkat Kabupaten melalui cabangnya masing – masing. Untuk Bidang Seni, mencakup Macecimpedan, Baca Puisi, Menyanyi Tunggal, Pantomin, Mesatua Bali serta Macepat/Sekar Alit.

Camat Blahbatuh, I Ketut Narayana dalam sambutannya mengatakan, melalui Porsenijar tercipta sebuah wahana untuk memberikan peluang dan kebebasan bagi generasi muda pelajar untuk mengkreasi minat, bakat dna prestasi olehraga dan seni yang dimiliki. Wahana tersebut selain menumbuh kembangkan prestasi juga mendidik jiwa sportivitas para atlet dan kepekaan jiwa estetika para siswa. “Porsenijar harus dapat memacu kita untuk lebih semangat. Sehingga Porsenijar kali ini, benar-benar menghasilkan bibit-bibit yang baik dan handal dalam dunia olahraga dan seni,” tegas Narayana. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: