Tingkatkan Kompetensi Petugas Pelayanan, PLN Buka “Kintamani Technic Academy”

(Baliekbis.com), PLN Rayon Bangli meresmikan Kintamani Technic Academy (KiTA) pada 1 Februari 2018. General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa secara langsung meresmikan lokasi pembelajaran ini. “Kini sudah ada fasilitas untuk seluruh pegawai dan mitra kerja untuk terus mengasah kemampuan dan saling bertukar ilmu kelistrikan,” ujar Astawa, Kamis (1/2).Pembentukan KiTA ini didasari atas keinginan PLN untuk meningkatkan kompetensi petugas pelayanan secara merata untuk membantu memperbaiki waktu penanganan gangguan. KiTA juga telah dilengkapi dengan ruang praktik, baik ruang praktik dalam ruangan dan lokasi simulai lapangan inspeksi yang memungkinkan peserta melakukan simulasi penanganan gangguan di lapangan. Astawa menambahkan pelatihan atau refreshment kalangan yang penting memberikan imbal balik positif untuk pelayanan PLN kepada pelanggan dan tidak terlepas pula pegawai baru
akan dilatih juga di tempat ini.

Astawa menegaskan kembali keandalan jaringan listrik mutlak dibutuhkan serta kepedulian petugas. Seluruh petugas diminta untuk mempunyai peran tanggung jawab sosial. “Jangan hanya untuk keandalan tetapi pelanggan dikecewakan,”tegasnya.
Manajemen PLN Distribusi Bali mengharapkan KiTA dapat memberi manfaat bagi masyarakat umum, juga bagi siswa atau mahasiswa yang ingin melakukan pembelajaran kelistrikan. Peresmian ini juga dihadiri Manajer Distribusi, Manajer PLN Area Bali Timur, Manajer PLN Area Bali Utara, Manajer PLN AP Prima dan Manajer PLN Rayon Bangli serta Danramil Kintamani Kapten I Wayan Legawa.

Saat bersamaan GM PLN Bali juga menyerahkan secara resmi bedah rumah Dadong Ni Nengah Nubawa di Kintamani, bedah rumah Nyoman Tunjung dan Ni Nengah Jempiring Tembuku Bangli diserahkan secara simbolis di lokasi yang didampingi oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Andi Pranoto. Bedah rumah ini merupakan bantuan dari teman-teman PLN Distribusi Bali dan unit-unit yang tergabung dalam Komunitas PLN Barbagi. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: