Tingkatkan Kesehatan Anak, Yosep Diaz: Gerakan AMIR Harus Ditumbuhkan Terus

Tingkatkan Kesehatan Anak, Yosep Diaz: Gerakan AMIR Harus Ditumbuhkan Terus

(Baliekbis.com), Bagi anak-anak usia dini kebiasaan minum air putih rupanya masih menjadi persoalan serius. Tidak sedikit anak-anak usia dini lebih tertarik memilih minuman tinggi gula atau minuman yang banyak mengandung bahan pengawet.

“Padahal, bila air putih kurang banyak dikonsumsi maka akan menyebabkan beragam masalah kesehatan,” ujar tokoh Flobamora Yosep Yulius Diaz yang akrab disapa Yusdi, Rabu (7/11) di Denpasar.

Calon legislatif (caleg) DPRD Bali dapi Kota Denpasar dari Partai Gerindra nomor urut 7 ini mengatakan program PKK Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur yang mendorong anak-anak usia dini rajin minum air putih melalui gerakan Ayo Minum Air (AMIR) sangat positif. “Paling tidak dengan mengimbau terus kepada anak-anak usia dini agar tidak selalu mengonsumsi minuman yang mengandung gula tinggi atau minuman yang banyak mengandung bahan pengawet,” terangnya.

Melalui gerakan AMIR yang dimulai dari usia dini yang salah satunya mulai diterapkan di TK PAUD Mandala Kumara sudah dirasakan berhasil. Sebab TK Paud Mandala Kumara ini berhasil menjadi Duta Provinsi Bali untuk lomba gerakan hidup sehat melalui AMIR baru-baru ini. Selain itu, melalui gerakan AMIR ini mampu memberikan edukasi pada anak-anak usia dini tentang pentingnya untuk minum air. ”Mengingat air mempunyai peran sangat besar dalam metabolisme tubuh dalam mewujudkan kesehatan ketimbang minuman mengandung gula atau minuman yang banyak mengandung bahan pengawet,” ucapnya.

Menurutnya, gerakan AMIR hendaknya bisa dimulai dari keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat. Kalau bisa gerakan AMIR harus terus digalakan dengan tujuan agar anak-anak usia dini tidak terpengaruh dengan minuman tinggi gula atau minuman yang banyak mengandung bahan pengawet. “Jika gerakan AMIR terus dilakukan, maka dipastikan kesehatan anak-anak usia dini akan bisa terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Ditambahkan, gerakan AMIR setiap hari akan mampu mengatasi berbagai masalah tubuh dan juga bisa menjaga kesehatan tubuh. Bahkan gejala diabetes yang diakibatkan minuman tinggi gula dan minuman yang banyak mengandung bahan pengawet akan bisa dihidari, sebab anak-anak usia dini sangat rentan mulai terkena diabetes. “Semoga apa yang menjadi program pemerintah buat menjaga kesehatan tubuh agar tidak nantinya terkena diabetes terus bisa dioptimalkan dengan baik. Apalagi Ini demi masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa kedepanya,” tambahnya. (sus)