Tingkatkan Daya Tahan di Tengah Covid-19, Anggota DPR RI Gus Adhi Serahkan Seribu Paket Ikan dan Tiga Ribu Sembako

(Baliekbis.com), Anggota Komisi IV DPR RI dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra menyerahkan bantuan seribu paket ikan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, Selasa (19/5/2020) di Sekretariat Amatra, Kerobokan Badung.

Pada kesempatan itu juga secara simbolis diserahkan bantuan paket sembako dan APD kepada bidan, perawat, sulinggih, mahasiswa dan warga kurang gizi. Penyerahan bantuan disaksikan Dandim Badung Kol. Puguh, Danlanal, CEO Pelindo Banyuwangi, Bali Nusra Eka Saputra serta dari Karantina Denpasar.

“Untuk bantuan ikan seluruhnya 1.000 paket berupa ikan kembung yang memiliki gizi tinggi. Sedangkan sembako total ada tiga ribu. Kita juga bantu 200 APD lengkap untuk satgas,” jelas politisi Golkar yang akrab disapa Gus Adhi saat penyerahan bantuan.

Dikatakan bantuan bagi ibu hamil dan ibu menyusui ini penting dalam upaya membentuk generasi yang sehat dan memiliki daya tahan tinggi. “Apalagi saat ini kita tengah menghadapi Covid-19 dimana daya tahan tubuh sangat penting. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” jelas Gus Adhi.

Selain paket ikan kembung, pada kesempatan tersebut secara simbolis diserahkan bantuan paket sembako dari total tiga ribu yang dibagikan. “Kita akan upayakan terus bisa membantu warga yang saat ini terdampak Covid-19,” jelasnya.

Terkait bantuan APD, dikatakah hal itu berdasarkan aspirasi dan kunjungan ke lapangan dimana masih ada satgas yang belum memiliki APD. “Jadi untuk tahap ini kita bantu 200 APD lengkap untul Satgas Gotong Royong di desa,” ujarnya.

Gus Adhi menambahkan dalam mencapai visi bangsa adalah dengan menghasilkan SDM yang kuat melalui makan ikan sehat dan bermutu. Karena itu klaster yang dibantu adalah ibu hamil dan ibu menyusui. Apalagi masih banyak yang belum makan ikan. “Ikan ini sebagai pelengkap sembako yang sudah diterima warga,” tambahnya.¬†Akan launching rumah pangan yg akan serap produk.

Sementara itu Kepala Balai Karantina Kota Denpasar Ir. Anwar,MSi. mengatakan pentingnya makan ikan yang bergizi dalam upaya menciptakan SDM. “Makan ikan kita di Bali masih di bawah Ambon, Makassar. Jepang berhasil bangun SDM-nya dengan makan ikan,” ujarnya. Karena itu, ia mendorong pentingnya makan ikan ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: