Timnas Kabaddi Didominasi Atlet Bali

(Baliekbis.com), Atlet Kabaddi asal Bali dipastikan akan mendominasi Tim Nasional (Timnas) Kabadi pada Asian Games 2018. Ini diungkapkan Ketua Umum Pengprov Kabaddi Bali, Marioto Subekti  di Kecak Hall, Hotel Bayualit, Kalibukbuk, Singaraja, Sabtu (16/12).

”Dari pantauan saya, ada 80 sampai 90 persen komposisi Timnas Kabadi akan didominasi atlet asal Bali,” katanya. Hasil pantuan tersebut, lanjut Marioto, dari tes event di Gedung Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Dimana atlet Bali juga melakukan tes melawan Malaysia serta atlet Provinsi se-Indonesia lainnya. “Saya yakin, beberapa atlet kita akan memperkuat tim nasional (timnas). Bali sendiri, kata Maryoto merupakan pusat pengembangan Kabaddi. Sehingga banyak atlet yang memiliki potensi untuk masuk timnas. “Bali adalah tempat lahir dan pusat pengembangan atlet Kabaddi. Itu juga yang menjadi dasar banyaknya atlet Kabaddi Bali yang akan masuk timnas,” jelasnya.

Sementara terkait banyaknya atlet Kabaddi Bali yang berstatus pelajar ataupun mahasiswa maupun sudah ada yang bekerja, pihaknya mengimbau agar lembaga maupun instansi terkait memberikan kebijaksanaan untuk bisa mengembangkan karirnya di olahraga. “Saya harapkan ada toleransi waktu atapun kebijakan bagi atlet yang akan berjuang untuk daerahnya. “Berikan mereka kesempatan untuk membela merah putih dan mengharumkan nama Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,”terangnya.

Kemudian, atlet Kabaddi Bali sebelum mengikuti berbagai even rutin melakukan latihan, baik itu latihan fisik maupun latihan ketangkasan pikiran. Selain itu, setrategi untuk bisa mengalahkan lawan di setiap even pertandingan sudah terus dipelajari oleh pelatih Kabaddi Bali. Intinya, setangguh apapun lawan yang akan di hadapi atlet Kabaddi Bali nantinya akan mampu dihadapi dengan baik, dan bisa kemenangan akan bisa diraih. “Kuncinya fokus dan punya mental keberanian dalam bertanding yang akan terus ditanamkan kepada para atlet Kabaddi Bali nantinya,”ucapnya.  Ditambahkan, untuk menuju Asian Games 2018 mendatang, atlet Kabaddi Bali dirasakan sepenuhnya siap. Target di Asian Games 2018 nanti, pihaknya berharap atlet Kabaddi Bali bisa bermain dengan baik agar prestasi juara bisa diraih. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: