Tim Porprov Buleleng Tahan Bangli, Badung Dibendung Jembrana

(Balieksbis.com), Tim sepakbola Porprov Buleleng meneruskan trend hasil seri pada tiga kali uji cobanya secara beruntun. Kali ini, Laskar Panji Sakti ditahan tuan rumah Tim Porprov Bangli dengan skor 1-1, dalam pertarungan cukup seru di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Minggu (16/07/2017). Dalam dua gala sebelumnya, tim yang dimanajerti Wayan Artanayasa ini ditahan tim Porprov Denpasar dengan skor 2-2 dan bermain tanpa gol melawan tim Porrprov Badung.

Menghadapi Bangli, tim Buleleng yang didampingi duet asisten pelatih Candra Adinata sebenarnya tampil mendominasi. Sayang dari sedikitnya 8 emas yang berhasil diciptakan, hanya satu bisa dikonversikan menjadi gol melalui Kinan Al Fayadh pada menit ke-25 setelah menerima umpan terobosan Surya Tama.  Sementara tuan rumah, yang hanya mendapat satu momentum bisa menghasilkan gol penyama di menit ke-35 melalui  Andika Pratama yang lolos dari jebakan off side. Skor 1-1 menjadikan pertandingan berjalan makin menarik. Tetapi kedua tim sulit membuka pertahanan lawan, termasuk saat laga babak kedua. Skor 1-1 pun bertahan sampai pertandingan selesai. ”Kami banyak dapat peluang, tetapi hanya satu bisa jadi gol. Artinya, kami masih punya banyak PR terutama finishing touch (penyelesaian akhir) yang masih sangat lemah,” kata Candra Adinata. ”Ini segera akan kami evaluasi, masih ada watu sekitar sebulan melakukan pembenahan sebelum tampil pada Porprov Bali XIII di Gianyar,” pungkas Candra.

Meski mendominasi pertandingan bukan berarti dengan mudah meraih kemenangan. Inilah yang dialami tim sepakbola Porprov Badung saat dibendung tim Porprov Jembrana tanpa gol, pada laga uji coba di Lapangan Banteng Seminyak Badung, Minggu (16/07/2017). Sejak kick off, Badung dibawah besutan duet pelatih Nyoman Oka Triana dan Dek Loco Erdiana ini langsung tampil menekan, Hanya, karena kurang sabar, membuat sejumlah peluang yang diciptakan, gagal dimanfaatkan menjadi gol. Pun di babak kedua, tim tuan rumah yang dimanajeri Wayan Sugita Putra kembali tampil sangat dominan. Tapi laga-lagi, sulit mencetak gol kemenangan. Lemahnya penyelesaian akhir khususnya barisan penyerang Badung membuat gawang Jembrana tetap perawan sampai waktu normal pertandingan berakhir. ”Terkait hasil seri ini memang karena anak-anak bermain kurang sabar. Malah cenderung mengikuti irama permainan lawan, padahal soal ball posision kami yang pegang,” kata Oka Triana usai laga. Oka Triana dan Dek Loco juga segera akan melakukan evaluasi, membenahi kelemahan dan kekurangan tim berjuluk Laskar Keris muda ini. Waktu sekitar sebulan lagi sebelum kick off Porprov Bali XIII di Gianyar, akan dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama mempertajam lini serang dan memantapkan organisasi dan kuminasi antar lini. ”Masih ada waktu sekitar sebulan untuk melakukan pembenahan, sehingga tidak ada lagi kelemahan-kelemahan yang mendasar saat Porprov nanti,” pungkas Oka Triana. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: