Terkait ‘Social Distancing’, Putu Metta Minta Orangtua Tetap Awasi Anak Belajar Di Rumah

(Baliekbis.com),Anggota Komisi I DPRD Kota Denpasar Putu Metta Dewinta Wandy, S.H. memberikan apresiasi terhadap instruksi Presiden Jokowi yang telah sigap melakukan kebijakan langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran wabah virus Covid-19.

Di antaranya bagaimana agar mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko lebih besar.

“Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah perlu terus kita gencarkan untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mempertahankan pelayanan kepada masyarakat baik itu urusan kebutuhan pokok, kesehatan, dan layanan publik lainnya patut diacungi jempol,” ujar politisi Partai Golkar ini, Kamis (19/3/2020) di Denpasar.

Menurutnya, meski anak-anak belajar di rumah, sebaiknya sebagai orangtua tetap perlu mengawasi, karena biasanya guru selalu komunikasi intensif dengan orangtua.

“Kebanyakan kita biasanya bertemu puluhan orang setiap hari. Membatasi jumlah kontak akan mengurangi peluang anda terkena COVID-19 dan menyebarkan ke orang lain (social distancing),” ujar srikandi satu-satunya di jajaran DPRD Denpasar ini.

Intinya, Metta mengajak semua pihak sama-sama mematuhi kebijakan tersebut “Karena solidaritas masyarakat adalah modal sosial kita yang penting untuk menggerakkan kita bersama-sama melawan Covid-19 ini,” pungkas anggota dewan yang kini memasuki periode kedua. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: