Tenangkan Pendukung, Jro Ratna: Suami Saya Tetap Punya Hak Dipilih

(Baliekbis.com), “Kasus hukum yang menimpa suami saya AA Alit Wiraputra sampai saat ini belum memiliki kekuatan hukum tetap. Jadi suami saya tetap punya hak dipilih pada pileg 17 April ini,” ujar Jro Ratna selaku istri AA Alit Wiraputra dalam jumpa pers, Senin (15/4/2019) di Denpasar.

Dalam jumpa pers itu Jro Ratna didampingi tim hukumnya yakni Moh. Ali Sadikin, Wayan Santoso, dan Nur Abdidin. Jro Ratna memandang perlu memberikan penjelasan agar massa pendukung suaminya yang kini sebagai Caleg DPR RI dapil Bali dari Partai Gerindra tetap tenang, solid dan kompak. 

“Kepada semua tim dan pendukung jangan goyah, jangan gentar, tetap solid mendukung dan menyatukan barisan untuk memenangkannya,” jelas ibu lima anak  yang nampak tetap tegar ini.

Jro Ratna.

Jro Ratna juga menegaskan dirinya siap menjadi penjamin atas permohonan penangguhan penahanan suaminya. Sebagaimana dijelaskan, tim hukum telah menyampaikan surat permohonan untuk penangguhan penahanan AA Alit Wiraputra. “Kami masih menunggu apa hasilnya,” jelas Wayan Santoso.

Seperti diketahui sebelumnya Alit Wiraputra ditangkap Direskrimum Polda Bali, Kamis pagi (11/4/2019) di Jakarta. Ketua Umum Kadin Bali ini ditangkap atas dugaan penipuan pengurusan izin pelebaran kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Benoa dan kini ditahan di Polda Bali.

Terkait kasus yang dituduhkan terhadap suaminya, Jro Ratna  mengaku yakin suaminya tidak bersalah. “Saya percaya suami saya tidak bersalah dan tidak ada melakukan perbuatan melawan hukum. Saya tahu persis seperti apa suami saya,” ujarnya.

Meski demikian Jro Ratna tetap menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar maupun pendukung Alit Wiraputra. “Sebaga istri Pak Agung (Alit Wiraputra-red) saya minta maaf kepada semua keluarga besar, tim pemenangan dan pendukung suami saya atas musibah ini,” katanya.

Namun Jro Ratna tetap percaya Tuhan tidak akan memberikan ujian di atas kemampuan umatnya. Ia pun bersyukur atas ujian ini. “Saya juga bersyukur atas peringatan Tuhan kepada suami saya agar lebih berhati-hati dan waspada, jangan mudah percaya atas bujuk rayu yang bisa menjebak. Saya yakin Tuhan akan berada di pihak yang benar,” tambahnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: