Templestay Hadirkan Makanan Khas Korea

(Baliekbis.com), The Cultural Corps of Korean Buddhism telah berhasil menyelesaikan pameran dan pengalaman Templestay and Temple food, tema dan ceramahnya dengan tema ‘Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang dengan Templestay’ di New York, kota budaya global, dari tanggal 24 sampai 30 September 2017.  Selain warga New York, acara ini mengenalkan Templestay dan makanan kuil ke Konsulat Jenderal Republik Korea di New York, Korean Cultural Center New York, Kantor Pariwisata Korea New York dan pejabat terkait di Korea, asosiasi seni budaya, media lokal di New York. Lebih dari 100 peserta mengalami berbagai kegiatan Templestay dan mencicipi makanan di Astor Centre, New York. Diantaranya, pembuatan lentera bunga lotus adalah aktivitas yang paling populer, dan Ssambap dan keripik kentang alami terutama ada di antara makanan favorit.

Peserta yang telah merasakan pameran Templestay ini telah meminta Templestay dengan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang diulang lagi tahun depan. Di sisi lain acara tersebut, orang-orang dari pemerintah, bisnis, seni dan budaya, media dan koki terkemuka menghadiri perjamuan makanan kuil. Berbagai makanan bait suci seperti bubur dengan bola kentang matzo, crepes soba, dibumbui dan diterbangkan langsung dari Provinsi Gangwon-do. Dari salah satu restoran terkenal di New York, Chef Jean-Georges Chef Kenny Pinney mengatakan “Sangat mengesankan rasanya lezat dan menyegarkan. Saya bisa merasakan cita rasa asli dari bahan-bahan itu murni.”

“Merupakan kehormatan besar untuk memiliki kesempatan untuk mendapatkan makanan kuil di New York. Tahu panggang dengan cabai acar membuat saya merasakan makanan tradisional Korea dengan aroma dan tekstur yang unik. Saya ingin mengenalkan makanan ini di saluran YouTube saya,” ungkap Maangchi Kim, seorang blogger makanan makanan Korea yang terkenal dengan sekitar 2 juta pembaca YouTube di AS dan di seluruh dunia. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: