Teh Hitam Blesstea Ampuh Menekan Hipertensi

image001

 

(Baliekbis.com), Manfaat teh hitam untuk kesehatan dan kecantikan sudah terbukti. Bahkan Hasil penelitian belakangan ini menyatakan teh hitam mampu meningkatkan aktivitas insulin hingga 15 kali. Teh hitam juga bisa untuk kecantikan dan melangsingkan tubuh secara alami. Manfaat lainnya teh hitam khususnya Teh Hitam Blesstea terbukti ampuh untuk menekan hipertensi, osteoporosis, penuaan dini dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan menurut Agus Setyadi TY,S.E., Area Marketing Blesstea Wilayah Jakarta, Banten, Bali dan Lombok, meminum Blesstea secara rutin sesuai aturan akan memberikan manfaat yang besar bagi penyembuhan penyakit asma serta menghilangkan pegal-pegal. “Teh hitam Blesstea ini juga sangat cocok untuk perokok. Karena setelah meminum Blesstea akan mengurangi merokok,” jelasnya.

Untuk kasus hipertensi yang kini banyak terjadi di masyarakat menurut Agus Setyadi juga sudah teruji manfaat dari teh hitam. Beberapa penelitian menunjukkan hipertensi menurun setelah meminum teh hitam. e-theanin yang terkandung dalam teh memang tergolong senyawa yang mudah diabsorsi di saluran intestinal (usus) yang  selanjutnya mengalir ke otak. Disinilah e-theanin akan berinteraksi  dengan  neurotransmitter sehingga memberi efek terhadap emosi seseorang.  Konsentrasi neurotransmitter dopamine meningkat secara signifikan setelah menerima asupan  e-theanin

Hipertensi  atau  darah  tinggi merupakan faktor pemicu utama  terjadinya stroke, serangan jantung , gagal jantung dan gagal ginjal. Di Indonesia, jumlah penderita gangguan ginjal cukup tinggi. Menurut kepala Sub bagian Penyakit Ginjal Rumah  Sakit Cipto Mangunkusummo dr. J. Pudji Rahardjo, hipertensi dan penyakit ginjal memiliki hubungan timbal balik yang cukup erat. Sayangnya , masih belum banyak  yang menyadari hal tersebut sehingga penanganannya seringkali terlambat. Pengaruh hipertensi terhadap ginjal, tak kalah berbahaya dibanding dengan jantung dan stroke. Untuk menghindari terjadinya penyakit ginjal pada pasien hipertensi, tekanan darah harus diukur secara rutin.Tekanan darah harus dipertahankan pada batas normal yaiti 120/80 (Koran Tempo).

Menurut sebuah study baru, cukup banyak yang menderita hipertensi. David Kalber, ahli penyakit dalam dan dokter anak pada rumah sakit di Boston, Amerika Serikat, serta mitranya dari Case Western Reserve di University, Cleveland, dan Harvard Medical School  menemukan sejumlah anak menderita darah tinggi. Ia bahkan memperkirakan di negerinya pasien hipertensi yang masih muda berkisaran 2-5 persen di bandingkan dengan orang tua yang saat ini telah mencapai 26 persen. Pada anak 3 tahun. Dari study ini telihat tiga perempat responden tidak menyadari adanya masalah kesehatan tersebut. Lonjakan jumlah penderita hipertensi, menurut para peneliti , terkait dengan peningkatan kasus obesitas. Padahal wabah kelebihan berat badan tersebut kini telah menyerang berbagai Negara. Pada kasus  orang dewasa, tekanan darah tinggi bisa mendorong  terjadinya problem lain, seperti penyakit jantung, stroke, kerusakan arteri, dan penyakit ginjal. Menurut catatan American Academy of Pediatrics, terdapat bukti hipertensi menyumbang terjadinya kerusakan  arteri dan jantung lebih dini pada pasien muda. Karena itu Reginald Whasington, dokter anak di Denver, menyerukan agar orang tidak hanya berdiam diri hingga anak-anak itu tidak menderita stroke.

Ia menegaskan perlunya langkah-langkah pencegahan dan pengobatan sebelum problemnya  menjadinya lebih parah. Selain itu ia meminta para dokter lebih cermat saat memeriksa serangan hipertensi pada anak. Jangan lupa mencermati riwayat kesehatan keluarga, membahas diet, dan latihan kebugaran, tentunya di samping pemberian obat-obatan untuk menurunkan gejala penyakitnya. Saat ini faktor keturunan menyumbang 50 persen terhadap kehadiran penyakit itu, selain  faktor resiko lain-seperti  lahir dengan berat badan rendah, tapi setelah besar si anak mengalami obesitas. (*)

Cara Minum Teh Yang Benar

* Cara menyajikan, seduh 1 sendok teh blesstea dalam cangkir/mug (300cc) dengan air 80 C ( air matang direbus sampai ada gelembung  udara di dasar panci).

*Minum pada suhu 38 derajat C-40 derajat C ( hangat-hangat panas)

* Minum 3-5 cangkir/hari untuk manfaat yang maksimal.

*Dapat ditambahkan dengan madu, jahe atau jeruk nipis sesuai selera.

Bagi penderita maag, darah rendah dan ginjal, dianjurkan makan dulu sebelum meminum teh hitam.Untuk mendapat hasil yang optimal dari teh hitam, sebaiknya teh diminum tanpa gula atau pemanis lainya kecuali madu asli. Beberapa peminum teh antara 1 sampai2 hari setelah meminum teh ada yang mengalami reaksi sering buang air kecil dan buang air besar (diare), hal ini terjadi karena ada proses pembersihan di dalam perut. Setelah diare berhenti, meminum tehe dapat dilanjutkan lagi setiap pagi hari. (*)

Berikan Komentar