Tata-Regita Bantu Timnas Basket Putri Indonesia Kalahkan Vietnam

(Baliekbis.com)- Timnas basket putri Indonesia yang diperkuat dua pemain terbaik Bali, Regita Pramesti dan Kadek Pratita Citta Dewi yang akrab disapa Tata, belum terbendung di ajang SEA Games ke-29 Tahun 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Gabriel Sophia dkk menang telak 91-38 atas Vietnam, Rabu (23/08/2017).

Turun dengan komposisi starter, Agustin Retong, Sophia, Henny Sutjiono, Natasha Debby Christaline dan Yuni Anggraeni, Indonesia tampil dominan sejak awal. Di kuarter pertama, indonesia sudah unggul jauh 23-11. Memasuki kuarter dua, Indonesia terus memperbesar margin keunggulan. Saat jeda paruh pertama, tim asuhan Kim mampu memimpin 21 angka.

Karena sudah unggul jauh, Kim berani memainkan pemain-pemain lapis kedua di paruh kedua seperti Regita Pramesti. Namun ketajaman Indonesia tetap terjaga. Indonesia menutup pertandingan dengan keunggulan 53 angka. Bench player Mariam Ulfah jadi pengumpul poin terbanyak di laga ini dengan 15 poin. Debby dan Kadek Pratita Citta Dewi menyusul dengan sumbangan 13 angka.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen SEA Games 2017 dengan poin enam. Pada dua laga sebelumnya di SEA Games 2017 Indonesia menang melawan Myanmar dan Filipina. Selanjutnya, Timnas basket putri Indonesia akan bertemu tim kuat Thailand, Kamis (24/08/2017).  (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: