Target 2 Juta Turis, Badung Tourism Authority & Badung Tourism Board Promosi ke Tiongkok

Target 2 Juta Turis, Badung Tourism Authority & Badung Tourism Board Promosi ke Tiongkok

(Baliekbis.com),
Pasar Tiongkok sangat potensial untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Badung-Bali di tahun 2018. Dinas Pariwisata Badung dipimpin Kadisparda Made Badra bersama Ketua BPPD Badung Rai Suryawijaya didampingi Kompiang Aya serta Made Tromat dari anggota board dan dari industri Visesa Villa, Villa Kayu Raja, Intercon Gruop, Mulya Representative, Starwoods Hotel Group, Ayana Resort Jimbaran serta Le Bali International Tours and Wedding Specialist
melakukan sale mission bertempat di Beijing International Convention Center pada tanggal 15 Mei 2018.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Tiongkok menunjukkan potensi luar biasa bagi kepariwisataan Bali, baik inbond tourism maupun outbound tourism. “Kombinasi antara pertumbuhan masyarakat kelas menengah Tiongkok, meningkatnya konektivitas transportasi dan kebijakan yang lebih menguntungkan bagi para turis, semuanya mendukung booming outbound tourism di kawasan,” jelas Rukmini Tri Setiati, Konsulelor Bidang Sosial dan Budaya yang mewakili Ambasador/KBRI Beijing Djauhari Oratmangun. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah menjadi sumber informasi dan pintu gerbang bagi mereka yang ingin lebih mengetahui bagaimana mengeksplor pariwisata Indonesia dan Badung-Bali khususnya.

Rai Suryawijaya dalam ucapan selamat datang menyambut para buyers yang hadir memenuhi ruangan BCC tidak kurang dari 65 mitra perusahaan di Tiongkok ikut menyimak dengan seksama bahwa Bali merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati wisatawan Tiongkok dimana pada tahun 2017 mencapai 1,9 juta lebih yang berkunjung ke pulau dewata. Keindahan alam baik pegunungan, pantai maupun alam bawah laut dan wisatawan selalu terkesima dengan keramah tamahan masyarakat Bali, dari matahari terbit hingga hingar bingar kehidupan di malam hari menikmati keindahan pesona Bali.

Dalam kesempatan itu Kadisparda Badung Made Badra, menyampaikan update destinasi pariwisata terkenal yang memiliki kekayaan budaya serta kekhasan kuliner, beragam atraksi wisata seperti berkuda, menaiki gajah, vw safari, spa, golf, wedding, serta objek wisata tirta yang berhasil memperoleh penghargaan dari TripAdvisor sebagai world’s Best Destination di Tahun 2017. Kabupaten Badung memiliki potensi wisata yang unik, keagungan dan kesakralan Pura menjadi daya tarik yang kuat dan kemudian sulit untuk dilupakan.

Pada kegiatan sales mission ini telah ditanda tangani perjanjian kerja sama antara Phonix Travel Worldwide yang dihadiri langsung direktur utama Rex Gao dengan pihak Pemkab Badung diwakili oleh Kadis Pariwisata serta Ketua BPPD Badung untuk mendatangkan wisatawan Tiongkok 2 juta di tahun 2018 dengan menggandeng Sriwijaya Airline melakukan penerbangan perdana langsung dari Beijing ke Bali pada tanggal 18 Mei 2018. Melalui kerjasama ini diharapkan
dapat membangun flatform dan jejaring antara pelaku pariwisara di Tiongkok dan Bali.(ist)