Taman Edelweis Bali Gandeng GenPi Buka Peken Edelweis, Destinasi Hits yang Instagramable

(Baliekbis.com), Setelah dibuka (15/8/2018) lalu, Taman Edelweis Bali kembali membuka Peken Edelweis sebagai daya tarik pengunjung. Peken Edelweis Bali yang berlokasi di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem diresmikan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, M.AP., Minggu (11/11). Peresmian ditandai dengan melepaskan merpati putih tanda kesetian dan keabadian.

Peken Edelweis ini terlaksana berkat kerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bali. Sekretaris GenPi Bali, Nyoman Lia Susanthi, mengatakan GenPi merupakan kelompok relawan yang bertugas mempromosikan pariwisata. “Peresmian Peken Edelweis ini merupakan program pertama GenPi Bali yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata Taman Edelweis Bali,” terang Lia.

Di tempat terpisah, Ketua Pengelola Taman Edelweis Bali, I Wayan Sudiana menuturkan pariwisata yang didirikan bersama kelompok masyarakat ini memang memiliki taksu tersendiri untuk mendatangkan pengunjung. “Nama Edelweis menjadi magnet untuk mengabadikan moment di taman keabadian lembah putih”, paparnya.

Ia berharap dengan kerjasama dengan GenPi Bali dalam meluncurkan destinasi digital Peken Edelweis dapat meningkatkan kunjungan di setiap minggunya. “Saya berharap dengan adanya peken Edelweis jumlah kunjungan semakin meningkat,” ujarnya.

Sebelumnya, Taman Edelweis Bali memang sudah menjadi destinasi baru yang sangat diminati oleh para pengunjung. Spotfoto yang unik dan kreatif menjadi daya tarik pengunjung yang dijamin kece abis dan Instagramable. Hamparan edelweis, pondok edelweis, dan stage edelweis menjadi magnet untuk berswafoto.

Tidak kalah dengan jargon White Valley Eternity dan Baling-baling Edelweis menjadi spot unggulan yang diincar kalangan milenial. Diharapkan dengan keberadaan Peken Edelweis, Taman Edelweis Bali semakin eksis, tidak hanya di dunia digital, tetapi juga di dunia nyata.

Dalam sambutannya terkait peresmian Peken Edelweis Bali, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP, menyampaikan Taman Edelweis Bali adalah wujud spirit dari Karangasem. Ia mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk menjadikan Taman Edelweis Bali sebagai pariwisata nomor satu.

Peresmian Peken Edelweis Bali ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh orang nomor satu di Karangasem ini. Pelepasan burung diikuti oleh undangan lainnya, seperti Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Bali dan anggota DPRD Kabupaten Karangasem, Camat Rendah, Kepala Desa Besakih, GenPi, serta pengelola dan undangan lainnya.

Rangkain peresmian Peken Edelweis Bali diramaikan dengan kegiatan hiburan seperti Genjek Belog Adung, Joged, dan berbagai hiburan live music, seperti Leeyong Sinatra dan Dewata Band. Ada pula tarian rejang Sari dari PKK Desa Besakih, serta pragmentari yang dilakonkan oleh seniman dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Mereka tergabung dalam Intermingle Art Project (IAP). Yang paling menaraik peresmian juga diramaikan oleh berbagai lomba seperti lomba foto Instagram dan lomba mewarnai gambar baling-baling edelweis oleh anak-anak PaUD dan TK se-desaa
Besakih. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: