Tak Hanya Enak, Ternyata Yogurt Juga Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh!

(Baliekbis.com), Pada musim dingin, Anda mungkin terkena flu. Flu ini tentu mengganggu aktiviitas Anda. Namun Anda tak perlu khawatir untuk mengonsumsi obat, kini yogurt dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu Anda melawan flu.

“Ketika berbicara tentang yogurt secara khusus, saya akan mengatakan tidak ada banyak penelitian yang dapat kami tunjukkan yang menunjukkan yogurt mengurangi gejala pilek,” kata Mickey Rubin, wakil presiden penelitian nutrisi untuk National Dairy Council. Yang mengatakan, “Ada beberapa hal (dalam yogurt) yang dapat kita tunjukkan bahwa, secara teori, akan bermanfaat.” Misalnya, yogurt penuh dengan probiotik, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurut Kristi L. King, ahli diet terdaftar senior di Rumah Sakit Anak Texas dan seorang juru bicara nasional untuk Akademi Nutrisi dan Diet.

“Kita tahu yogurt adalah pilihan makanan bergizi dan kita tahu probiotik bermanfaat bagi kesehatan, jadi memasukkan mereka dalam rencana makan sehat secara keseluruhan masuk akal, tetapi merekomendasikan mereka secara khusus untuk flu biasa akan menjadi prematur, “kata Rubin.

Yogurt juga mengandung penambah kekebalan tubuh lainnya: zinc. Penelitian menunjukkan bahwa zinc dapat mengurangi durasi gejala pilek, tetapi jumlah zinc yang dibutuhkan untuk manfaat – setidaknya 75 miligram – jauh lebih tinggi daripada 2 miligram yang ada dalam secangkir yogurt 8 ons.

Karbohidrat dalam yogurt memberikan energi, yang penting dalam membantu Anda pulih dari flu, menurut King. Dan satu studi baru-baru ini, yang didanai oleh National Dairy Council, menemukan bahwa ketika wanita mengkonsumsi yogurt setiap hari selama sembilan minggu, mereka telah mengurangi penanda inflamasi dalam darah mereka – temuan yang menunjukkan mekanisme dimana yogurt dapat membantu dalam melawan gejala flu. “Pilek biasa dan gejalanya merupakan respons peradangan terhadap serangga… sehingga jika yogurt atau makanan lain mengurangi peradangan, secara teori bisa bermanfaat – tetapi kita perlu penelitian lebih lanjut untuk mengetahui dengan pasti,” kata Rubin. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: