Tabligh Akbar, Kapolres Ajak Umat Belajar “Ilmu Sabar”

(Baliekbis.com),
Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Polres Bangli bersama Pengurus Ta’mir Masjid Agung Bangli, melaksanakan Tabligh Akbar di Masjid Agung Bangli Jalan Lettu Lila, Lingkungan Blungbang, Kelurahan Kawan, Bangli, Minggu (6/5).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa hal, kaitanya dengan kerukunan umat beragama terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pilgub Bali 2018. Dikatakan pula Tabligh Akbar bertujuan untuk membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spritual dan sosial antara sesama umat manusia, baik antar sesama umat muslim juga dengan umat beragama lainnya.

“Tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik dan mengajak serta mendukung keamanan dan kesuksesan pada pilkada mendatang sehingga terciptanya Pilkada yang damai,” ungkapnya. Di samping itu pula Kapolres Bangli sempat mengajak para Jemaah untuk belajar tentang Ilmu Sabar karena Ilmu yang paling ampuh adalah ilmu sabar. “Apapun kondisinya kalau kita menghadapi sesuatu dengan sabar maka akan membuat kita selalu hidup dalam kedamaian, terlebih dalam Pilgub 2018 ini, saya mengajak kepada para jemaah mari kita ciptakan pilkada yang damai walaupun warna para jemaah ini berbeda,” tambah Kapolres Bangli.

Tabligh Akbar diisi oleh penceramah/Mubaligh dari Tenaga Ahli Komisi I DPR RI Bidang Luar Negeri Dr. H. Arya Sandhiyudha, Ph.D., serta dihadiri Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., Imam Masjid Agung Bangli H. Alwi Hamid Mustofa, Ketua MUI Bangli H. Lalu Nasrudin. Kegiatan Tabliqh Akbar tersebut diisi dengan penyerahan bingkisan kepada anggota Banser Bangli dan anak yatim dari Yayasan Yappenatim Samplangan Gianyar. (job)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: