Suwandi Kembali Pimpin KONI Bali

(Baliekbis.com), Sesuai prediksi awal, incumbent Ir. Ketut Suwandi akhirnya terpilih kembali secara aklamasi memimpin KONI Bali untuk kedua kalinya yakni pada periode pertama 2013-2017 dan periode kedua 2017-2021. Terpilihnya Suwandi tidak lepas dari dukungan penuh pihak voter/pemegang hak suara yaitu dari 63 voter, dan sebanyak 54 menyatakan surat dukungan kepada Suwandi dalam Musorprov KONI Bali yang dibuka Wagub Bali, Ketut Sudikerta di Kecak Hall, Hotel Bayualit, Kalibukbuk, Singaraja, Sabtu (16/12).

Musorprov dipimpin Ketua Sidang, I Gusti Bagus Alit Putra berjalan lancar. Hal itu tidak terlepas dari keinginan voter yang hadir. Bahkan, Musorprov yang awalnya dirancang dua hari dari tanggal 16-17 Desember 2017, namun dipersingkat jadi sehari. Bahkan, pukul 14.30 Wita Musorprov Bali sudah selesai. Itu terjadi dari bulatnya voter mengarahkan dukungan kepada Ketut Suwandi. Meskipun sebenarnya masih ada 9 voter yang belum menyatakan dukungan.

Ketut Suwandi sejak awal telah mengantongi 54 voter sebagai pendukungnya. Padahal Tatib hanya mengisyaratkan hitungan 20 voter/hak suara. Ketut Suwandi malah mendapatkan 54 voter dan langsung ditetapkan secara aklamasi.  Dimana, untuk voter terdiri dari 48 Pengprov cabor, dan 6 organisasi fungsional, 9 KONI di Kabupaten/Kota, KONI Pusat dan Ketua Demisioner. Untuk Fungsional dihadiri Dewan Penyantun, Dewan Kehormatan, termasuk Siwo PWI Bali.   Suwandi usai terpilih  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk kembali memimpin KONI Bali.

“Kami akan selalu berada di kantor KONI menyelesaikan tugas terkait olahraga. Dan, hubungan baik ke Pemerintah dan pihak Legislatif tetap dijalin dengan baik,” tegas Suwandi. “Mari melangkah kedepan, menyatukan kekuatan. Dan, bela Bali dengan kondisi mayoritas bisa berbuat lebih baik lagi di nasional. Karena amanah ini merupakan tantangan,” terangnya. Tentu membangun olahraga didasari lewat ketulusan. Soal struktur kepengurusan rencana kedepannya lebih efisien yakni 35 orang atau 25 orang dari sebelumnya 45 orang. “Untuk kepengurusan kami target 1 bulan ke depan selesai. Biar bisa diajak kerja sama dan sama-sama kerja,” ucapnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: