Suwandi: Cabor Jangan Kejar Atlet “Instan”

(Baliekbis.com), Bali memiliki banyak bibit atlet potensial. Kalau ini dibina dan dipoles akan bisa menghasilkan atlet berprestasi untuk Bali. “Untuk itu saya minta cabor-cabor jangan mencari atlet “instan” apalagi dari luar daerah,” ujar Ketua KONI Bali Ketut Suwandi saat membuka Musprov FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Bali, Minggu (24/12) di gedung Graha Satya Guna LPMPl Denpasar.

Ketut Suwandi.

Menurut Suwandi tugas cabor untuk  menggali bibit lokal, dipoles dan membinanya agar bisa berprestasi, bukan mencari yang “instan” dan merekrut dari luar daerah. Bali tambahnya tak kurang stok bibit-bibit lokal yang potensial.  Lokal menurutnya tak harus dari Bali, yang penting mau membesarkan dan mengangkat nama Bali. Suwandi juga mengingatkan agar atlet terus berlatih meningkatkan diri agar bisa berprestasi tidak saja di daerah, nasional bahkan internasional. “Jadi jangan jadi jago kandang,” ujarnya.

AAB Adhi Mahendra Putra.

Sementara itu Ketua Umum FPTI Bali AAB Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi mengatakan prestasi atlet panjat tebing Bali cukup bagus. Namun ia mengajak semua pihak ikut mendukung kemajuan olah raga di Bali. Sebab olah raga memerlukan dana yang besar. “Saya juga berharap BUMN untuk menyisihkan keuntungannya guna membantu olah raga ini,” ujarnya. Gus Adhi menegaskan keberhasilan olah raga bukan saja mengharumkan nama atlit, daerah dan negara namun juga penting mengangkat harkat dan martabat bangsa. “Hanya dengan prestasi olah raga kita bisa mengangkat bendera merah putih di negara lain,” tegasnya.

Dalam Musprov VI yang berlangsung seharian diikuti seluruh pengurus cabang kabupaten/kota se Bali itu calon tunggal Putu Yudhiatmika,S.H. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum FPTI Bali masa bhakti 2017-2021. Yudhiatmika usai terpilih mengatakan segera akan melengkapi kepengurusannya agar bisa melaksanakan kegiatan dengan baik. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.