Susunan Pengurus DPW Partai NasDem Bali Periode 2021-2024 Disahkan, Julie Ketua dan Winatha Sekretaris

(Baliekbis.com), Julie Sutrisno Laiskodat masih dipercaya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali untuk periode 2021-2024.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem ini ditandatangani oleh Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johny Gerard Plate tertanggal 5 Februari 2021.

Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPP diserahkan oleh Ketua DPP NasDem Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ida Bagus Oka Gunastawa kepada Julie Laiskodat di Intercontinental Bali Resort, Badung, Kamis (18/02/2021).

Dalam SK bernomor 5-Kpts/DPP-NasDem/II/2021 tersebut Surya Paloh menetapkan Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Dewan Pimpinan Wilayah, Nyoman Winatha sebagai Sekretaris DPW dan Maria Carolina Latumahina sebagai Bendahara.

Sejumlah nama tokoh dan kader NasDem Bali yang tak asing lagi juga akan mengawal arah kemajuan Partai NasDem dan Bali. Di antaranya AA.NGR Gde Widiada yang dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum, I Putu Tika Winawan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan serta DR. Drs. Agustinus Dei, MFis, AIFO sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik.

Nama lainnya yang tidak kalah mentereng adalah DR.Somvir yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif, IGA Agung Dyah Kamaratih sebagai Penggerak Komunitas, I Kadek Eggy Segel sebagai Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Ida Bagus Indra Manuaba sebagai Wakil Ketua Bidang Digital dan Siber.

Juga Dr. Dewa Gede Adi Palguna sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan, I Wayan Karta, SH sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, IGN Bagus Eka Subagiartha, SH, MH sebagai Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif.

Sementara Ir. I Made Wijaya Kusuma, MAP menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, I Kadek Sujanayasa SH sebagai Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga serta Putu Joka Andika yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik.

“Total pengurus DPW Partai NasDem Bali 36 orang. Saya harap ini menjadi tim yang kuat. Kita juga akan berjuang dengan kepengurusan baru menuju 2024,” kata Julie Sutrisno Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT (Nusa Tenggara Timur) ini.

Susunan pengurus DPW Partai NasDem Bali ini akan bekerja selama periode 2021-2024. Meski begitu sesuai dengan isi SK yang menyatakan surat keputusan itu berlaku sejak ditetapkan dan berakhir sampai dengan diterbitkannya SK baru, Julie Laiskodat mengatakan siap menyerahkan kepemimpinan pada kader NasDem Bali di tengah periode.

Julie Sutrisno Laiskodat sangat yakin ada kader-kader NasDem Bali yang mampu duduk sebagai pimpinan partai di Pulau Dewata ini. “Saya masih dipercayakan, memang tidak ada tanggalnya, janji saya dengan diri sendiri hanya sebentar, tapi memang DPP punya pertimbangan lain. Saya nggak mau lama-lama. Saya lihat banyak kader yang berpotensi,” beber Julie Sutrisno Laiskodat yang juga menjadi anggota Komisi IV DPR RI bidang pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, dan kelautan ini.

Dalam SK itu juga disebutkan, menimbang dalam rangka memenangkan Partai NasDem pada Pemilu 2024 sebagaimana diamanatkan dalam Kongres II Partai NasDen diperlukan struktur kepengurusan mempunyai kapasitas kuat, solid serta memiliki loyalitas untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan Partai.

Sehingga untuk meningkatkan kinerja organisasi diperlukan evaluasi dan penyempurnaan atruktur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW partai NasDem Bali,Julie Sutrisno Laiskodat juga menyatakan komitmen NasDem Bali untuk terus membantu upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19. Bahkan program terdekat NasDem Bali akan menggulirkan program kesehatan melalui Badan Rescue NasDem Bali dan juga terus memberdayakan serta membina pelaku UMKM agar ekonomi tetap bergeliat.

NasDem Bali juga menyiapkan program rapid test antigen bagi para wartawan atau insan pers di Bali “Saat ini fokus dan satukan langkah kita demi bangsa dan masyarakat Bali untuk menangani pandemi,” tegas Julie Sutrisno Laiskodat. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: