Surya Paloh “Mendadak” Kunjungi Kantor DPW NasDem Bali

(Baliekbis.com), Setelah menghadiri acara Deklarasi Akbar Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Wilayah Provinsi Bali di Lap. Ngurah Rai Amlapura, Minggu (7/4) sore, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ternyata tak langsung meninggalkan Bali.

Di luar dugaan, secara mendadak, Senin (8/4) siang Surya Paloh didampingi Ketua DPP Wily Aditya dan jajaran pengurus mendatangi Kantor DPW NasDem Bali di Jalan Tukad Batanghari Denpasar.

Kedatangan Surya Paloh dan rombongan diterima Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa dan sejumlah kader termasuk caleg NasDem. Surya Paloh diterima di ruang rapat lantai II kantor DPW.

Dalam pengarahannya Surya Paloh mengatakan pihaknya sudah  menghubungi seluruh jajaran partai. Ia berharap hingga hari H pileg dan pilpres nanti, semuanya bisa  berjalan dengan baik.

Surya Paloh mengingatkan visi dan misi partai harus selaras dengan masyarakat Bali, tak berlawanan arah. “Kita perlu perkuat komitmen kebangsaan kita dan ini telah ditanamkan masyarakat Bali,” tambahnya. 

Surya Paloh memuji modal kultural di masyarakat baik dari sisi capital social, capital cultural, Bali yang paling bertahan dan ini menjadi tugas seluruh kader ikut menjaganya.

Di sisi lain memang diakui saat. ini telah terjadi banyak pergeseran, perubahan. Seperti hal-hal yang menyangkut sosial kululturalnya. Sederhananya, kalau dulu di Bali, warga tak khawatir menaruh barang berharganya di luar. Namun sekarang hal itu sudah tak terlihat akibat pergeseran nilai sosial baik karena perkembangan zaman maupun banyaknya pendatang yang masuk.

Namun tambah Surya Paloh, sejauh ini masyarakat Bali masih bisa menjaga kearifan lokalnya. Dan Bali jadi rumahnya Indonesia dengan keberagamannya. Sementara Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa mengatakan ini yang kedua kali Ketum Surya Paloh sidak ke DPW NasDem Bali. “Kami tentu senang karena ini jadi spirit bagi kita dan kantor ini memang buka 24 jam untuk menerima aspirasi,” ujarnya. 

Oka Gunastawa yang juga caleg DPR RI Dapil Bali ini mengatakan kedatangan Surya Paloh juga sebagai wujud perhatian yang begitu besar karena di tengah kesibukannya masih bisa hadir dan memberi pengarahan baik untuk jajaran NasDem dan masalah kebangsaan. “Ini menunjukkan Surya Paloh sangat serius dan totalitas untuk mendorong dan mengawal NasDem,” tegas politisi asal Karangasem ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: