Supadma Rudana Optimis Demokrat Capai Target 15 Persen Suara Nasional

(Baliekbis.com), Politisi Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana menegaskan di Pileg 2019 nanti, partai besutan SBY ini bisa meningkat suaranya secara nasional.

“Kita optimis bisa meraih suara 15 persen secara nasional,” jelas Supadma di sela-sela pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Pimpinan Ranting Partai Demokrat Se Kota Denpasar, Minggu (14/10) di Denpasar. Pada pelantikan yang diikuti sekitar 500 kader Partai Demokrat itu juga dirangkai dengan serah terima lima unit mobil bantuan Supadma Rudana kepada DPC Partai Demokrat Kota Denpasar sekaligus digelar Deklarasi Pemenangan Putu Supadma Rudana sebagai Caleg DPR RI 2019.

Supadma mengakui, Demokrat pernah menjadi pemenang di pemilu tahun 2009 dengan meraih 148 kursi DPR RI, hampir 30% dari total kursi yang ada. “Namun di tahun 2014 kita ada tantangan, dimana peraihan suara menurun menjadi 61 kursi. Kini dengan semangat yang ditunjukkan para kader saya yakin kita dapat berkontribusi lebih maksimal untuk mencapai target secara nasional 15% suara,” tegas Supadma.

Keyakinan itu salah satunya sebagaimana yang dilakukan para kader Partai Demokrat khususnya Denpasar di bawah pimpinan Gus Cilik. Gus Cilik bahkan optimis di pileg 2019 bisa meraih 9 kursi di DPRD Kota Denpasar dari 6 saat ini. Upaya yang dilakukan ini akan memberi semangat dan inspirasi kepada kader-kader lainnya di seluruh Indonesia.
“Di sini kita bisa melihat semangat kader yang dipimpin Gus Cilik sebagai ketua DPC yang selalu memberi support dan hadir sebagai pimpinan untuk terus mengawal bagaimana kontribusi Partai Demokrat di Kota Denpasar untuk masyarakat.

“Hari ini, 14 Oktober pas dengan nomor urut Partai Demokrat nomor 14. Saya sendiri merasakan ini kebetulan yang luar biasa. Mudah-midahan ini merupakan momentum yang baik untuk berjuang dan memenangkan partai di Denpasar, Bali dan secara umum di Indonesia,” ujar Supadma.

Anggota DPR RI Komisi X ini menambahkan, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya di Dewan juga memiliki program salah satunya dalam bidang pendidikan berupa pemberian beasiswa dari SD, SMP maupun SMA dan SMK juga bidikmisi di perguruan tinggi bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi. Juga ada kontribusi lainnya untuk membantu kegiatan masyarakat seperti bantuan satu mobil mini bus dan 4 mobil pick-up untuk melayani masyarakat dalam kegiatan spiritual atau kegiatan lainnya.

Terkait target kursi di DPR RI pada pileg 2019, Supadma mengatakan setidaknya 2 kursi. Ia menegaskan di DPR RI, wakil dari Bali betul-betul bisa hadir dan ditempatkan di posisi yang strategis. “Seperti sekarang ini saya sendiri berada di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif dan lainnya. Tentu ini sangat tepat dengan semangat Bali yang menjadi destinasi utama pariwisata. Kita akan terus berjuang memajukan pariwisata Bali dan memberi kontribusi kepada masyarakat melalui pariwisata, membangun SDM melalui beasiswa dan pelatihan maupun diklat. Dan memberi pendampingan dalam ekonomi kreatif,” jelasnya.

Supadma juga mengajak kader meneguhkan kembali komitmen untuk melayani masyarakat, ngayah dengan turun langsung untuk masyarakat dan memberi kontribusi berapapun besarnya. Kader Demokrat adalah yang terbaik untuk ngayah dan menjalankan politik yang cerdas, bersih, santun dan politik dharma. Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta menargetkan suara partai di Bali bisa meningkat secara signifikan. Karena itu berbagai upaya terus dilakukan di antaranya memantapkan kader hingga ranting di seluruh Bali serta memperkuat keberadaan saksi saat pencoblosan. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: