Sunday Morning, Akhiri Rangkaian Munas Kagama ke XIII di Denpasar

(Baliekbis.com), Musyawarah Nasional (Munas) Keluarga Besar Alumni Gajah Mada (Kagama) ke-13 (XIII) menggelar kegiatan Sunday Morning yang merupakan bagian penutup dari munas kagama ke XIII. Kegiatan yang dipusatkan di areal pantai Inna Grand Bali Beach Sanur, dimana kegiatan ini juga dihadiri oleh menteri luar negeri RI Retno Marsudi, Minggu (17/11).

Kegiatan Sunday morning diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kagama, sekaligus Ketua Umum Munas XIII Kagama Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana.

Sekjen Kagama, Ari Dwipayana, menjelaskan  bahwa beragam kegiatan memang sengaja digelar serangkaian Munas Kagama ke-13 ini. Hal ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi serta hiburan untuk memperkenalkan Kagama di masyarakat. Selain itu, Kagama sebagai sebuah organisasi alumni tentunya berkeinginan untuk memberikan manfaat dan sumbangsih pemikiran bagi pembangunan, baik dalam skala daerah maupun nasional.

Dalam Rute jalan sehat Sunday Morning mengambil Start dari pantai Inna Grand Bali Beach Sanur menuju pesisir pantai Pura Segara dilanjutkan ke arah pasar Sindhu dan finish kembali ke pantai Inna Grand Bali Beach Sanur. Menurut Ari Dwipayana, jalan sehat ini adalah cara Kagama untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar terutama masyarakat Sanur, supaya Kagama bisa menyatu  dengan masyarakat. Tentunya dalam acara ini akan menunjukkan kegembiraan karena Munas telah berjalan dengan sukses. Juga pada kegiatan Kagama ini pesan penting yang disampaikan adalah hidup sehat tidak hanya dengan berolahraga, juga harus hidup bersih. Salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan dalam keseharian tidak menggunakan barang berbahan plastik.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Harian Munas XIII Kagama, I Gusti Ngurah Agung Dyatmika menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang temu kangen dan sekaligus ajang menyame braya dengan masyarakat umum. Kegiatan munas kali ini berjalan dengan lancar, yang menghasilkan keputusan yang baik. Yang dalam pergantian pengurus baru Ganjar Pranowo secara aklamasi terpilih dan ditetapkan kembali menjadi ketua umum kagama.

Tidak hanya jalan santai, berbagai kegiatan juga dilangsungkan pada sunday morning ini. Seperti yoga bersama, Pentas Seni Budaya Bali, serta bakti sosial Kagama dan JFF berupa pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis bagi masyarakat. (ays)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: