Sudikerta Optimis Lolos DPR, Kader Diminta Jangan Kanibal

(Baliekbis.com), Berbekal banyak dukungan saat maju di pilgub lalu, Ketua DPD Golkar Bali Drs. Ketut Sudikerta yang kini nyaleg ke DPR RI mengaku optimis bisa lolos ke Senayan. “Saya yakin dukungan kepada Partai Golkar dan kepada diri saya masih tinggi. Jadi optimis saya bisa meraih 200 ribu suara dukungan dan bisa lolos,” ujar Sudikerta usai mengantarkan Bacaleg Partai Golkar mendaftar ke KPU Bali, Selasa (17/7). Sudikerta yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Bali, maju ke DPR RI dari Dapil Bali mendapatkan nomor urut cantik 4 sesuai dengan nomor urut Partai Golkar.

Dikatakan dirinya maju bukan karena kepentingan atau keinginan pribadi. Namun demi membesarkan partai dan mengangkat suara Partai Golkar di Bali. Dengan banyak kader yang memiliki kemampuan di akar rumput, maka akan banyak dukungan untuk partai sehingga suara partai akan meningkat. Karena itu Sudikerta mengajak seluruh kader dan caleg bersatu saling mendukung untuk membesarkan partai. “Jangan ada yang saling jegal, menjatuhkan dan kanibal satu sama lain yang pada akhirnya akan merugikan baik bagi kader maupun kebesaran partai,” ujarnya mengingatkan.

Untuk meraih suara, menurut Sudikerta selain mengandalkan mesin partai, ia juga menggandeng caleg incumbent maupun caleg pendatang baru untuk saling bekerja sama dan menguatkan. Sudikerta juga akan mengoptimalkan simpatisan, kerabat termasuk posisinya sebagai Ketua Umum Pasemetonan Arya Wang Bang Pinatih yang memiliki anggota sangat besar. Sebagaimana diketahui sejumlah kader Partai Golkar Bali kini maju ke Senayan dalam pileg 2019 mendatang, di antaranya dua incumbent yakni Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg serta Ketut Sudikerta dan sejumlah kader lainnya. Bali memdapat jatah 9 wakil di DPR RI, dua di antaranya dipegang kader Golkar. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: