STIKOM Bali Lepas 262 Alumni, Selangkah Lagi Menuju Universitas

(Baliekbis.com), Wisuda STIKOM Bali ke-22 dilaksanakan Sabtu, 12 Mei 2018, bertempat di Bali International Convention Center, The Westin, Nusa Dua. Dan sebagaimana yang sudah berjalan setiap wisuda selalu dirangkai dengan MoU dengan para mitra STIKOM. Dalam wisuda kali ini, STIKOM Bali melepas 262 orang sarjana dan diploma 3. Rinciannya, 260 sarjana komputer (S.Kom) dan 2 orang ahli madya komputer (A.Md.Kom). Dari 260 sarjana komputer tadi, 164 orang dari Program Studi Sistem Informasi dan 96 orang dari Program Studi Sistem Komputer.

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengatakan, sejak berdiri pada 10 Agustus 2002 lalu, hingga kini STIKOM Bali meluluskan 4.980 alumni, terdiri dari 4.333 sarjana komputer dan 647 ahli madya komputer. STIKOM juga memiliki kelas internasional sehingga mahasiswanya yang tamat akan mendapatkan dua gelar. “Dari 260 sarjana komputer yang diwisuda ini ada 10 orang memperoleh dua gelar yakni sarjana komputer dari STIKOM Bali dan BIT atau Bachelor of IT dari Help University Kuala Lumpur,” kata Dadang Hermawan.

Sementara itu Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti-induk STIKOM Bali-Prof. Dr. I Made Bandem,MA dalam sambutannya mengatakan saat ini pihaknya sedang berjuang untuk meningkatkan status STIKOM Bali dari sekolah tinggi menjadi universitas. Memang rencana awal peningkatan status menjadi institut.

Namun dalam penjajakan dengan pusat disarankan menjadi universitas apalagi persyaratannya tak beda banyak. Karenanya disepakati untuk menjadi universitas. “Semua persyaratan sudah diurus dan tinggal menunggu keputusan pusat. Kalau disetujui tahun ini maka STIKOM Bali akan berubah menjadi Universitas STIKOM Bali,” tegas Bandem optimis seraya menambahkan menjadi universitas maka STIKOM akan memiliki sepuluh program studi.

Jumlah mahasiswa STIKOM Bali terus meningkat dari awal berdirinya hanya 40 orang kini mencapai 6 ribu orang tersebar di tiga program studi atau prodi yakni Prodi Sistem komputer, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Manajemen Informatika. Adapun jumlah dosen seluruhnya 210 terdiri dari S2 dan S3. Bandem berharap wisuda ini agar menjadi motivasi dan pendorong untuk terus belajar. Jadi alumni tak pernah berhenti belajar, berinovasi agar terus maju. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: