STI Badung Gelar Kejuaraan Sepak Takraw

Ketua Pengurus Sepak Takraw Kabupaten Badung I Ketut Martha bersama KONI Kabupaten Badung Si Putu Raka Arnaya saat menghadiri membuka Kejuaraan Sepak Takraw (27/10) di GOR Desa Dalung.
Ketua Pengurus Sepak Takraw Kabupaten Badung I Ketut Martha bersama KONI Kabupaten Badung Si Putu Raka Arnaya saat menghadiri membuka Kejuaraan Sepak Takraw (27/10) di GOR Desa Dalung.
(Baliekbis.com), Dalam rangka memperingati HUT Mangupura yang ke-7 dan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Badung menggelar Kejuaraan Sepak Takraw. Kejuaraan ini dibuka Ketua KONI Kabupaten Badung Si Putu Raka Arnaya, Kamis (27/10) di GOR Desa Dalung. Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya  dalam  sambutannya, menyambut baik kejuaraan ini dimana pembinaan ini sangat penting untuk menyambut kegiatan event-event yang bergengsi yaitu ajang Porprov tahun 2017 di kabupaten Gianyar. Ia melibah bahwa sepak takraw Badung sudah mulai melihatkan prestasinya, hal ini ditunjukkan waktu tampil pada Porprov di Buleleng.
“Saya melihat anak-anak sangat semangat dan habis habisan bertanding, mudah mudahan semangat itu terus dipupuk sehingga pada event-event berikutnya kita bisa mencapai prestasi yang lebih maksimal, pada akhirnya bisa meraih medali emas,” katanya. KONI Badung siap mensuport kebutuhan-kebutuhan kususnya seluruh cabor yang ada di Kabupaten Badung sesuai dengan pendanaan yang ada yang diberikan oleh Pemkab Badung. Lebih lanjut dikatakan, kepada atlet jangan berenti untuk melaksanakan latihan, tanpa pelatihan prestasi itu tidak akan bisa jatuh dari langit. Diharapkan kepada adik-adik selalu mengadakan kompetisi bahkan dilakukan kompetisi antar Kabupaten bahkan perlu adakan try out ke Kabupaten lain  sehingga bisa menguji kemampuan sendiri dan kekuatan lawan.
Ketua Pengurus Sepak Takraw Kabupaten Badung I Ketut Martha juga mengakui sepak takraw Badung telah menunjukkan prestasi yang lebih baik di ajang Porprov.  Buleleng. Diharapkan prestasi ini dapat ditingkatkan pada ajang Porprov. Bali tahun 2017 di Gianyar. “Kami harapkan semua pihak baik pengurus, pemerintah maupun masyarakat dapat mendukung para atlit sepak takraw Badung sehingga mampu meningkatkan prestasi pada ajang Porprov nanti,” tambahnya. Melalui kegiatan ini, Martha mengharapkan pula, para atlit dapat menunjukkan sportivitas dalam bertanding dan ajang ini mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi.
Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Sepak Takrow Kabupaten Badung, I Nyoman Alit Sukartha melaporkan, maksud dan tujuan diadakan kejuaran ini  adalah untuk memperbanyak prekwensi pertandingan bagi atlit sepak takraw Kabupaten Badung, disamping meningkatkan motivasi pembinaan sepak takraw ditingkat Desa, Kecamatan, Club di Kabupaten Badung. Juga untuk menjaring atlit-atlit pelajar, taruna dan dewasa untuk ditingkatkan pembinaanya sehingga menjadi atlit berkualitas yang dapat membawa nama kabupaten Badung di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Lebih lanjut dikatakan, peserta dari kejuaraan ini merupakan atlit terbaik hasil binaan di tingkat sekolah, Desa, Kecamatan dan Club. Kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari dengan peserta terdiri dari 10 regu Putra dan 8 regu Putri dengan menggunakan sistim setengah kompetisi. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: