Startup VR Korea Memperkenalkan 360 Platform Sosial Media

(Baliekbis.com), Aeon Inc. yang merupakan anggota perusahaan K-ICT Born2Global Center, mengumumkan peluncuran resmi merek virtual reality-nya, YouVR. Pada tanggal 25 September, YouVR 360 dan YouVR Maker akan tersedia di Google Play Store dan App Store. Solusi mobile inovatif ini akan mengubah cara orang terlibat dengan foto 360 derajat dan tur realitas maya. Dengan tujuan untuk mendemokratiskan VR, Next Aeon telah mengembangkan cara yang mudah, terjangkau dan menyenangkan orang dapat membuat dan berbagi konten VR.

Yang pertama dari jenisnya, YouVR 360 adalah platform media sosial tempat orang dapat mengunggah dan berbagi foto 360 derajat kapan saja dan dimana saja. Awalnya dikandung sebagai aplikasi kamera 360, segera berubah menjadi aplikasi media sosial begitu para pengembang di Next Aeon menyadari bahwa 360 derajat foto tersebar di seluruh internet. Tidak ada platform kolektif dimana orang bisa dengan leluasa mengunggah, melihat dan mengomentari foto panorama, seperti yang ada di Instagram atau Facebook.

Mengundang fotografer, penggemar IT, blogger dan siapapun yang memiliki rasa untuk berpetualang untuk ikut serta dalam forum pertukaran baru ini, YouVR 360 lebih dari sekadar kamera genggam yang mengambil gambar panorama. Dengan YouVR, pengguna dapat mengambil foto 360 derajat, mengunggah seketika dan berinteraksi dengan sesama pengguna di seluruh dunia. Ini juga menawarkan berbagai filter yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan efek dramatis. Foto 2D tradisional tidak banyak berubah sejak penemuan mereka dan orang-orang siap untuk menemukan cara baru dan menangkap dunia di sekitar mereka. YouVR 360 juga mendukung 360 kamera, seperti Ricoh Theta dan Samsung Gear360.

Bagi yang memiliki kebutuhan lebih profesional, Next Aeon juga merilis YouVR Maker. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat tur VR di tempat saat mereka mengambil serangkaian gambar 360 derajat. Aplikasi ini secara otomatis menghubungkan adegan yang menciptakan efek tur – bergerak dari satu kamar ke ruangan lainnya, dari satu ruang ke ruang lainnya. Permintaan akan konten VR telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, namun masih ada kekurangan konten. Perangkat dan program perangkat lunak VR yang ada terlalu mahal dan sulit bagi pengguna rata-rata. YouVR mengatasi rintangan ini dengan membuat pembuatan dan pengelolaan konten VR terjangkau, mudah dan cepat.

“Mengingat keterbatasan CPU dan memori pada smartphone dan perangkat mobile lainnya, mewujudkan teknologi ini sangat sulit. Ada faktor eksternal yang perlu diperhatikan, seperti jumlah cahaya di salah satu sudut ruangan ke ruangan lainnya, namun ada juga kendala internal. Dalam setting smartphone, mengatasi keterbatasan ini, kami bisa mendemokratiskan VR dengan membuatnya tersedia bagi siapa saja yang memiliki perangkat mobile, “kata Ken Kim, CEO Next Aeon. Dia menambahkan, “Saya membayangkan sebuah dunia di mana setiap orang memiliki VR di ujung jari mereka. Sama seperti smartphone telah menjadi bagian alami dari kehidupan kita sehari-hari saat ini, YouVR akan menjadi lumrah dalam rumah tangga dalam waktu dekat.” (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: