Srikandi Moeslem Boutique melalui Global Qurban-ACT Salurkan Kurban ke Pelosok

(Baliekbis.com),Qurban adalah bentuk cinta dan pengorbanan, cinta kepada Sang Pencipta dan wujud cinta terhadap sesama. Bertempat di Kutuh Bangli Banjar Angsri, untuk menyapa masyarakat muslim pelosok,

Srikandi Moeslem Boutique menyalurkan kurban melalui Global Qurban- ACT dengan sekaligus mendirikan dapur qurban di Banjar Angsri Kutuh Bangli Banjar Angsri.

Pemotongan 1 sapi hewan qurban yang berada di Banjar Angsri, Kutuh disambut hangat dan antusias 73 jiwa penduduk muslim. Hal ini terlihat bagaimana mereka turut berkontribusi dalam membantu proses memasak di dapur dan melakukan pemotongan. Tidak hanya itu qurban yang dilakukan bersama Global Qurban-ACT ini adalah pertama untuk tahun ini.

Acara qurban dihadiri kepala desa, Babinkamtibmas juga tokoh adat. Mulai dari pagi jam 08:00 wita pemotongan, dilanjutkan dapur qurban, hingga ditutup dengan seremonial dari tokoh-tokoh setempat dan perwakilan warga.

Kemeriahan qurban yang berada di Banjar Angsri juga diikuti oleh warga setempat tidak hanya muslim, membantu mulai dari proses pemotongan dan pembagian hewan qurban

“Terima kasih saya ucapkan kepada rombongan tim Global Qurban- ACT dan juga Srikandi Boutique yang telah menyapa kami di sini, dengan mengadakan qurban, juga Dapur Qurban sehingga kami dapat menikmati kehangatan kebersamaan dan juga suasana Dapur Qurban.” ucap Mustaqim selaku perwakilan tokoh warga.

Srilina pemilik Srikandi Moeslem Boutique menyampaikan bahwa, di tengah pandemi saat ini, semua orang merasakan dampak hingga pelosok Bali. Ia berharap acara ini tidak hanya menjadi perayaan hari raya, tetapi dapat membantu dari segi pemenuhan pangan. “Sekalian menyapa kampung halaman saya di Bangli,” imbuh Srilina.

Qurban tahun ini merupakan qurban yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya, qurban tanpa ada ibadah haji dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Tetapi semangat qurban masih dirasakan oleh semua pihak, tidak hanya pengqurban tetapi mereka penerima manfaat. (act)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: