Sosialisasikan Hukum Pro Bono, DPC Peradi Denpasar Audiensi Dengan Flobamora Bali

(Baliekbis.com), Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Denpasar melakukan audiensi dengan Badan Pengurus Flobamora Bali di Sekretariat Flobamora Bali, Rabu (21/10). Kedatangan 2 pengurus DPC Peradi Denpasar yaitu Desi Purnani, S.H.,M.H dan I Gusti Ngurah Muliarta,S.H.,M.H diterima langsung oleh Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz didampingi Sekum Fredrik Billy, Bendum Risman Riwu Kore, Media Centre Flobamora Bali Marchel Paga, dan BAHUHAM Flobamora Bali Lonie Rihi.

Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar dan Kordinator Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Denpasar Desi Purnani,S.H.,M.H mengatakan audiensi bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan program organisasi PBH yaitu memberikan penyuluhan hukum pro bono bagi anggota IKB Flobamora Bali. Nantinya bantuan pendampingan hukum akan diberikan dari tingkat Kepolisian hingga Pengadilan.

“Kami siap memberikan bantuan hukum pro bono bagi pelapor atau terlapor dan memberikan pelatihan Paralegal bagi Anggota Flobamora Bali,” ujar Desi. Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz menyampaikan apresiasi atas tawaran kerjasama pendampingan hukum dari DPC Peradi Denpasar. “Flobamora Bali membutuhkan pelatihan paralegal bagi anggotanya agar memiliki kesadaran hukum guna meminimalisir potensi pelanggaran hukum dikemudian hari,”ujar Yusdi.

Ia menambahkan bahwa Flobamora Bali juga memiliki Tim Bantuan Hukum (BAHU HAM) yang memberikan bantuan hukum Pro Bono bagi anggota sepanjang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan organisasi. “Kami berharap pendampingan hukum dan pelatihan paralegal yang akan diberikan oleh DPC Peradi Denpasar dapat memberi manfaat bagi anggota kami,”pungkas Yusdi yang belum lama ini dilantik oleh Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Nasional dan Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs Petrus Reinhard Golose M.M menjadi Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Bali.

Senada dengan Yusdi, Sekertaris Umum (Sekum) Flobamora Bali Fredrik Billy mengatakan bahwa pelatihan paralegal sangat penting bagi anggota Flobamora. ”Kita ingin agar anggota Flobamora Bali mendapatkan edukasi hukum dari pihak yang kompeten,karena selain bermanfaat bagi anggota, juga untuk menjaga marwah paguyuban Flobamora Bali yang kita cintai ini dan ikut menjaga kamtibmas di Bali,”ucap Billy yang juga menjabat Sekertaris DPC Peradi Denpasar 2017-2022.

Diakhir audensi kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan Penyuluhan hukum dan juga membuat MoU pemberian bantuan hukum dan pelatihan Paralegal bagi anggota Flobamora Bali nantinya. Penyuluhan hukum bagi warga Flobamora Tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2020. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: