Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok

(Baliekbis.com), Walikota Denpasar, Rai Mantra menerima perwakilan Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok di ruang kerjanya pada Selasa (14/8/2018).  Dalam kesempatan itu  Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengajak warga Denpasar dan jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Kota Denpasar untuk ikut serta bersolidaritas untuk membantu korban gempa Lombok.  Hal ini disampaikan Rai Mantra saat menerima perwakilan Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok di Kantor Walikota Denpasar pada Selasa (14/8/2018). Menurut Rai Mantra Solidaritas antar warga khususnya kepada korban gempa Lombok perlu di bangun bersama. “Kita perlu membantu saudara-saudara kita di Lombok. Saat ini mereka pasti sangat membutuhkan dukungan dari kita,” kata Rai Mantra.

Sebelumnya Pemerinrah Kota Denpasar telah melakukan kordinasi untuk menggalang dukungan. Kemudian siap bersinergi dengan Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok. Termasuk mengetuk kepedulian siswa di sejumlah sekolah di Kota Denpasar. Dengan hal itu Rai Mantra berharap bantuan yang diberikan perlu mempertimbangkan aspek manfaat dan kebutuhan paling urgen. Dalam hal memberikan bantuan Rai Mantra menekankan aspek kuantitas bukanlah yang utama. Tapi bagaimana melalui bantuan yang diberikan warga memberikan yang terbaik dari dirinya. “Dalam hal membantu korban mari kita berikan yang terbaik dari kita. Barang memang penting tapi jauh lebih penting adalah rasa solidaritas yang kita sematkan dalam tiap bantuan yang kita berikan. Karena itu berikanlah yang terbaik dari yang kita punya,” kata Rai Mantra.

Pada kesempatan ini kordinator Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok Robinson Gamar mengatakan, solidaritas bagi korban gempa Lombok perlu melibatkan berbagai elemen warga. Bantuan yang akan diberikan untuk meringankan beban hidup korban, serta memberi pesan akan adanya solidaritas. Ia mengaku solidaritas Bali untuk gempa Lombok aktif menggalang batuan dari berbagai pihak yang peduli. Baik berupa barang maupun dana. Bantuan yang terjaring kemudian dikumpulkan dan akan disalurkan ke korban bencana yang membutuhkan. Mengingat pentingnya bantuan berbagai pihak terhadap korban bencana maka solidaritas yang telah terbangun perlu merangkul semua elemen.  Dalam upaya membangun solidaritas tersebut  juga tentu dibarengi dengan upaya maksimal menggalang bantuan kemanusiaan bagi korban bencana. “Dengan aksi solidaritas korban gempa merasa ada saudara-saudara mereka di daerah lain yang turut prihatin,” kata Robi. (ayu)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: