SMPN 3 Denpasar Bertabur Prestasi Nasional dan Internasional

(Baliekbis.com), Dalam mewujudkan generasi emas, pihak sekolah terus mengupayakan peningkatan prestasi siswa-siswinya. Upaya itu untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap bersaing secara global. Melalui bimbingan para guru, siswa SMPN 3 Denpasar terus menuai prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. “Baru-baru ini siswa kami mengikuti World Invention And Technology Expo (WINTEX) yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan peraihan medali perunggu,” ujar Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdata, S.Pd, M.Si, Jumat (23/3).

Tiga siswa berprestasi yakni I Putu Evan Priya Saguna kelas 8B, I Kadek Winata Kusuma kelas 8B, dan I Putu Dipta Danena kelas 8C mengangkat tema “Guiding Block Follower for Blind Disability” atau untuk para penyandang disabilitas. “Selain medali perunggu yang diraih di ITB, satu siswa kami atas nama Ni Made Galuh Cakrawati juga meraih medali perak dengan tema penelitian Biocomposite Double Layer Triple,” terangnya.  Lanjutnya, siswa juga sempat mengikuti event Malaysia Technology Expo (MTE) yang diadakan di Putra World Trade Center (PWTC), Malaysia pada pertengahan Februari 2018. Sebanyak 20 siswa yang terlibat berhasil membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu. 

Tak hanya itu, medali emas juga diraih dalam International Young Inventors Award (IYIA) di Universitas Mercubhuana di Jakarta. Dilihat dari sekian pencapai prestasi yang diraih oleh para siswa, pihak sekolah sangat merasa bangga. Besar harapan bahwa tahun 2018 ini para siswa akan kembali mendulang prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMPN 3 Denpasar masih berpatokan pada system zonasi. Pihak sekolah menginginkan siswa yang lolos seleksi memiliki kemampuan baik di bidang pendidikan, olahraga maupun lainnya. “Dengan adanya kemampuan tersebut, sekolah kami akan bisa tetap eksis, maju, dan berkembang kedepannya,” tutupnya.
(sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: