SMK Teknologi Wira Bhakti Siap Buka Jurusan Tata Boga

(Baliekbis.com), Seluruh sekolah mengalami hambatan yang diakibatkan oleh terbentur Covid-19. Bahkan banyak yang menganjurkan agar dunia pendidikan tetap berjalan dengan pembelajaran tatap muka meski masih pro kontra karena pembelajaran tatap muka memiliki tantangan dan resiko yang tidak kecil.

“Apalagi nantinya harus mendapatkan persetujuan dari orangtua siswa, dan mau tidak mau para siswa diharuskan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar Kepala Sekolah SMK Teknologi Wira Bhakti I Gusti Ketut Saryana, Rabu (6/1/2021).

Bagi SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar, saat Covid-19 ini memang mengalami jumlah penurunan siswa, namun jumlahnya tidak turun banyak. Untuk tahun ajaran 2020/2021 menerima siswa 266 orang.

Jika dibandingkan tahun lalu yang jumlah siswanya mencapai 296 orang. Untuk pelajaran tatap muka, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan akan membuka, meski di sekolahnya lebih mengedepankan praktek siswa.

“SMK Teknologi Wira Bhakti di tengah pandemi ini memang diwajibkan harus melakukan pembelajaran praktek di sekolah. Praktek memang harus dilaksanakan di sekolah menjelang PKL,” kata Gusti Ketut Saryana.

Sekolah juga sudah menyiapkan fasilitas dalam penerapan protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan dan mengimbau untuk selalu menggunakan masker serta menjaga jarak.

Ditambahkan, SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar berencana akan menambah jurusan baru yaitu Jurusan Tata Boga bila Covid-19 dirasakan sudah berakhir, dan para siswa sudah bisa mengikuti pelajaran dengan baik nantinya.

“Karena banyak sekali siswa yang menanyakan Jurusan Tata Boga, sehingga dengan membuka jurusan ini nantinya siswa setelah lulus bisa langsung berwirausaha,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: