SMK Teknologi Wira Bhakti Segera Buka Jurusan Tata Boga

(Baliekbis.com), SMK Teknologi Wira Bhakti segera akan membuka jurusan baru yakni Jurusan Tata Boga. Walau dirasakan Jurusan Tata Boga sangat mahal, namun ini merupakan masukan dari banyak kalangan masyarakat serta imbauan dari pemerintah.

“Maka ke depannya mau tidak mau Jurusan Tata Boga akan segera dibuka,” ujar Kepala SMK Teknologi Wira Bhakti Drs. I Gusti Ketut Saryana,MPd, Senin (13/1/2020) di Denpasar.

Menurut Saryana ada tiga jurusan yang dimiliki yakni Jurusan Akuntansi, Jurusan Multimedia, dan Jurusan Perhotelan. Melalui Jurusan Multimedia sempat membuka Jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ), namun jurusan ini dirasakan kurang peminat.

“Padahal Jurusan TKJ di era kekinian atau di era digital industri 4.0 sangat dirasakan sekali manfaatnya. Namun justru malah tidak begitu diminati. Memang saat ini dirasakan kurang peminat, akan tetapi Jurusan TKJ tetap diprioritaskan di SMK Teknologi Wira Bhakti,” ucapnya.

Terkait penekanan terhadap karakter siswa untuk nantinya menentukan berhasil atau tidaknya di masayarakat, bahkan dalam menentukan dunia kerja, maka yang utama akan diterapkan adalah siswa harus disiplin dan kreatif. Karena siswa yang disiplin dan kreatif akan mampu menentukan masa depannya kelak.

“Selain itu, para siswa kami juga diharapkan bisa lebih disiplin dalam melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), makanya waktu lama PKL dimaksimalkan 6 bulan dengan maksud agar para siswa lebih profesional dan handal dalam dunia kerja nantinya,” imbuhnya.

Saryana menambahkan, terkait Bantuan Beasiswa Miskin (BBM), pihaknya mengimbau kepada pemerintah agar BBM nantinya bisa lebih tepat sasaran penyalurannya, paling tidak bantuan tersebut memang benar-benar ditujukan untuk para siswa yang kurang mampu. “Karena di SMK Teknologi Wira Bhakti sendiri masih banyak siswa yang kurang mampu yang juga membutuhkan BBM selain Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” tambahnya. (sos)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: