SMK PGRI 3 Denpasar Siapkan Tenaga Terampil Memasuki Dunia Kerja

(Baliekbis.com), SMK PGRI 3 Denpasar dibawah naungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI dengan status terakreditasi A ini pada momen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 menargetkan siswa sesuai kuota yakni 16 kelas dari dua jurusan yang dimiliki yakni Perhotelan dan Tata Boga. Hal ini dikatakan
Ketua PPDB SMK PGRI 3 Denpasar, I Made Sugiartana, SST.Par, Selasa (5/6). “SMK PGRI 3 Denpasar merupakan SMK Pariwisata swasta pertama di Bali yang mendapat lisensi sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 bidang hotel dan restaurant dari Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP),” jelasnya.

Adapun fasilitas yang dimiliki sangat lengkap dengan standar hotel berbintang dan tenaga pendidikan yang berkualifikasi S2. Sekolah ini diasuh oleh guru profesional yang sebagian besar berasal dari guru SMKN 4 Denpasar yang semuanya sudah S2. “Sekolah ini juga sudah melakukan kerja sama dengan puluhan hotel berbintang. Begitu pula dalam hal praktek kerja, kami menggandeng beberapa perusahaan industri,” ujarnya.
Untuk ekstrakurikuler yang dimiliki ada 13 baik bidang akademik mapun non akademik.
Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madianyana, MM menjelaskan sekolah ini sudah sepenuhnya disesuikan dengan visinya yakni harus mampu menyiapkan tenaga kerja terampil yang berbudaya, berbudi pekerti luhur, dan siap bekerja mandiri untuk bisa memenuhi tuntutan pasar kerja.
Ditambahkan, dari proses pembelajaran tentu yang diinginkan adalah bisa mendidik siswa agar tetap berprestasi, dan juga mengajarkan siswa agar selalu memahami tentang etika, moral, dan kedisiplinan. “Sebenarnya impian utama sekolah kami ini adalah bisa menamatkan siswa dengan nilai terbaik, dan juga langsung bisa diterima di pasar kerja,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: