SMK Penerbangan Cakra Nusantara Tertarik Pengelolaan Administrasi Kehumasan

(Baliekbis.com), Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar kembali menerima kunjungan yang kali ini dilakukan SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Kunjungan SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang dipimpin Kepala Program Studi Indah dan guru pelajaran Humas dan Keprotokolan Ari Setyawati yang diterima Kapala Sub Bagian Administrasi, Dokumentasi dan Penerbitan I Gusti Ketut Sudiatmika di Gedung Wanita Santhi Graha Denpasar, Rabu (24/4).

Dalam kesempatan tersebut Sudiatmika menyampaikan pelaksanaan pembangunan Kota Denpasar yang telah dicapai selama ini. Termasuk juga bagaimana Pemerintah Kota Denpasar meraih berbagai prestasi dari berbagai pihak salah satunya rivitalisasi pasar termasuk juga penataan tukad yang ada di Kota Denpasar. Sehingga semua pembangunan yang telah dilakukan selain dapat meningkatkan ekomomi masyarakat juga menambah rekreasi baru di Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Sudiatmika mengajak siswa SMK untuk berkunjung ke tempat-tempat rekreasi yang ada di Kota Denpasar termasuk tukad Badung sehingga dapat membantu untuk mempromosikan. “Kami harapkan para siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kota Denpasar. Dengan demikian melalui selfi ditempat-tempat tersebut akan dapat mempromosikan pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya. Dengan semakin banyak turut mempromosikan keberhasilan pembangunan dan tempat rekreasi di Kota Denpasar akan membawa dampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Denpasar.

Terkait dengan tugas-tugas Humas dan Protokol di Kota Denpasar, Sudiatmika mengaku untuk pelaksanaan tugas di humas dan protokol sangat erat kaitannya dengan kegiatan pimpinan termasuk juga pelaksanaan pembangunan di Kota Denpasar. Karena humas dan protokol sangat berperan mempromosikan pada masyarakat tentang pembangunan yang telah dicapai selama ini baik melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

Guru Pelajaran Humas dan Keprotokolan Ari Setyawati menyampaikan kunjungannya ke Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar agar para siswa mengetahui secara langsung bagaimana pelaksanaan tugas Bagian Humas dan Protokol di Kota Denpasar. Terlebih lagi kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kota Denpasar sangat padat tentunya menjadi pelajaran praktek yang sangat penting siswa. Karena menurutnya para siswa mendengarkan langsung bagaimana dalam melaksanakan tugas kehumasan dan keprotokolan termasuk juga apa saja yang menjadi kendalanya. Dalam kunjungannya kali ini Setyawati mengaku mengajak 88 siswa kelas dua jurusan administrasi kehumasan dan keprotokolan. Karena dalam pendidikan sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara dilaksanakan 30 persen teori dan 70 persen praktek. “Kami berharap setelah kunjungan ini semakin meningkatkan wawasan para siswa tentang pentingnya peran humas dan protokol,” ujarnya. (gst)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: