Siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara Juga Diberikan Bahasa Mandarin dan Jepang

(Baliekbis.com), SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah berbasis industri dan berwawasan internasional yang memiliki empat kompetensi keahlian yakni airframe power plane, electrical avionics, teknik transmisi telekomunikasi penerbangan, dan tata kelola perkantoran.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih,S.Pd., Minggu (11/2) mengatakan selama ini prestasi yang sudah diraih di antaranya meraih MURI ketika melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan TNI-AU, meraih Award The Best Leading Education of The Year 2015, dan terakhir tahun 2017 meraih Award The Best Choice Vocational School. “Dari tahun 2015 hingga tahun 2017 sudah ada tujuh prestasi yang mampu diraih SMK Penerbangan Cakra Nusantara,” terangnya.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2028/2019 untuk gelombang I dan II sudah dibuka pada Agustus-Desember 2017. Sementara untuk gelomabng III dan IV sudah mulai dibuka pada awal Januari, dan berakhir pada Juli 2018. “Untuk tahun ajaran ini, pihaknya sudah menyiapkan program keahlian unggulan di era transportasi dan milenia yang diyakini akan mampu meningkatkan kualitas SDM siswa,” ucapnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini sepenuhnya didukung oleh yayasan pendidikan Cakra Cemerlang Internasional. Sebenarnya SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini juga gudangnya kompetensi seperti adanya praktek kerja industri dan magang di media penerbangan asing, Maskapai Penerbangan Luar Negeri, PT Dirgantara Indonesia, PT Angkasa Pura, dan di seluruh bandara di Indonesia. “Semua kompetensi yang diikuti siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini akan bersertifikat resmi,” imbuhnya. Ditambahkan, pihakya juga menyiapkan beasiswa komputer gambar teknik dan computer help desk. Selain itu, di SMK ini juga ada kursus dan pelatihan Bahasa Mandarin serta Bahasa Jepang. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: