SMAN 7 Denpasar Sukses Raih Medali di WICO 2018 Korea Selatan

(Baliekbis.com), SMAN 7 Denpasar dalam ajang World Invention Creativity Olympic (WICO) 2018 di Seoul, Korea Selatan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. “5 siswa kami berhasil meraih medali perak dan prestasi terbaik, kreativitas, serta inovasi yang luar biasa. Dimana karya ilmiah yang diangkat berjudul memeriksa potensi nira dan tuak air sebagai pengganti untuk insulin dalam pengobatan diabetes,” jelas Kepala SMAN 7 Denpasar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, Kamis (9/8).

Kelima siswa tersebut yakni I Made Deva Usadantara kelas XII MIPA 8, Pradnya Rani Hermizal (XII MIPA 8), Putu Raditha Chintia Wardhani (XII MIPA 8), Ni Nyoman Ritaro Hari Wangsa (XII MIPA 9), dan I Gede Arya Nata Wijaya kelas XII MIPA 7. “Juga ada siswa kami yang berhasil meraih medali perak dan prestasi terbaik, kreativitas, serta inovasi yang luar biasa atas nama Ellicia Emerliwati kelas XII IPS 2 dengan karya ilmiah berjudul kombinasi ekstrak dot (ampas teh) (camellia sinensis) dan ekstrak daun pegagan (centella asiatica) sebagai insektisida alami mealybug (pseudococcus spp),” terangnya.

Cok Mirah menambahkan 3 siswanya juga berhasil meraih medali perak dan prestasi terbaik, kreativitas, serta inovasi yang luar biasa atas nama Ni Komang Widiantari Maharani kelas XI MIPA 9, Andi Namira Rachmaninov Saransi kelas XI MIPA 3, dan Ida Ayu Saskara Tranggana Suari kelas XI MIPA 1. Adapun yang diangkat berjudul serat dulang dari mikropartikel karbon daun nyamplung kering,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan raihan medali perak di WICO 2018 Korea Selatan, maka ke depannya SMAN 7 Denpasar akan lebih mampu bersaing kembali di kancah nasional maupun internasional. Prestasi yang dicapai para siswa merupakan kebanggaan bagi sekolah. Momen ini akan terus dipertahankan demi kemajuan SMAN 7 Denpasar untuk lebih baik lagi nantinya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: