Sinergi Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt dengan LPD, Mantapkan Program “Darma Yatra”

(Baliekbis.com),Guna memantapkan program Darma Yatra, BKS LPD Kabupaten Buleleng dan LPD se-Kabupaten Buleleng bersinergi dengan Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt.

Dalam rapat BKS LPD Buleleng dan Bank BPD Bali di Ruang Rapat Gedung Bank BPD Bali Cabang Singaraja Rabu (18/9/2019), dibahas rencana keberangkatan 287 perserta Darma Yatra. Dimana agenda Darma Yatra kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat 27 September 2019-29 September 2019.

Tahap pertama persembahyangan dimulai dari Pura Medang Kemulan Gresik, kemudian dilanjutkan ke Pura Giri Arjuno Malang dan terakhir di Pura Agung Blambangan Banyuwangi. Dipilihnya ketiga lokasi ini sesuai kesepakatan rapat sebelumnya.

Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng Made Nyiri Yasa, S.Sos.,MMA menjelaskan rapat lanjutan ini bertujuan untuk memantapkan agenda tahunan BKS LPD Buleleng yakni Darma Yatra baik dari kesiapan peserta, koordinator, dokumentasi, transportasi, dan berbagai keperluan lainnya.

Untuk pendaftaran peserta, dilakukan secara online, guna memudahkan pendataan oleh pengurus. “Jadi nanti setiap koordinator di LPD masing-masing mengecek pengurus LPD yang mendaftar,” terangnya.

Kegiatan ini selain merupakan program rutin dari BKS LPD setiap tahunnya baik di Bali hingga keluar Bali yang bekerja sama dengan Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt. “Juga sebagai upaya menjaga humas relation para pengurus LPD dengan BKS LPD Kabupaten Buleleng juga Bank BPD Bali,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja Made Sudarma menjelaskan kegiatan ini ibarat orangtua dan anak, dimana sebagai orangtua (Bank BPD Bali) mensupport anaknya (LPD-red) bagaimana agar bisa lebih maju.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk semakin mempererat jalinan kerja sama yang selama ini sudah terbentuk, bagaimana mengajak LPD untuk bisa menaruh uangnya di Bank BPD Bali sesuai kerja sama yang sudah dilaksanakan bersama.

Sejauh ini tambah Sudarma, dari 169 LPD yang ada di Buleleng, jumlah dana yang tersimpan di Bank BPD Bali baik di Cabang Singaraja dan Seririt mencapai Rp350 miliar.

Semntara itu, I Gusti Lanang Mantra,SE., selaku wakil Bank BPD Bali Cabang Singaraja menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan seluruh LPD selama ini. “Ke depannya kita tetap berkomitmen menjaga kepercayaan yang sudah LPD berikan. Untuk itu apapun kegiatan LPD, kita selaku mitra akan mendukung secara penuh sehingga tetap terjalin sinergi yang semakin erat,” pungkasnya. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: