Simfoni Sore Semarakkan Secret Garden Village

(Baliekbis.com), Secret Garden Village, tempat rekreasi sekaligus wisata edukatif yang berlokasi di Jalan Raya Denpasar-Bedugul, Minggu (30/4/ 2017) sore hingga petang menghibur sekitar seribu pengunjungnya dengan alunan musik kolaborasi dari suara seruling Gus Teja, suara terompet Rio Sidik dan indahnya alunan musik kecapi persembahan dari Rumah Kecapi Indonesia. Event yang bertajuk “Simfoni Sore – Sounds Of Archipelago” tersebut selain menghadirkan sederet musisi ternama seperti Gus Teja,  Rio Sidik dan Olivia Lin, Secret Garden Village juga menggandeng sebuah group vocal Bali, Voice of Bali yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Simfoni Sore – Sounds Of Archipelago merupakan event yang berkolaborasi dengan alam, budaya dan seni, yang dirangkai menjadi satu pagelaran drama musical yang dimainkan dalam satu panggung di tengah hamparan sawah hijau tepat dengan moment sunset. Dalam kolaborasi ini, Secret Garden Village juga menggandeng seniman lain seperti JCorp Dance Company–Theatrical & Acrobatic Dance, Voice Of Bali Choir dan Traditional Dancer dalam satu show. Menurut owner Secret Garden Village, Billy Hartono Salim kegiatan tersebut merupakan sebuah apresiasi terhadap para seniman dan musisi tanah air yang selama ini turut berperan memperkenalkan Indonesia terutama Bali di kancah internasional.

Billy Hartono Salim.

“Indonesia ini sangat beragam, dan ini juga salah satu bentuk apresiasi terhadap para pelaku seni dan budaya, mengingat peran mereka yang besar dalam mempromosikan Indonesia dan Bali. Event ini sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan kembali para seniman atau musisi Indonesia ke tingkat nasional karena mereka terkenal di internasional namun kurang terkenal di dalam negeri,” jelas Billy Hartono Salim kepada wartawan di sela-sela acara yang berlangsung meriah itu.

Dijelaskan Billy, selain sebagai tempat berekreasi, Secret Garden Village yang berada di areal seluas 4 hektar lebih itu  juga merupakan tempat wisata pendidikan, mengingat pengunjungnya bisa mengenal sekaligus ikut terjun dalam proses pembuatan berbagai produk di sana. “Banyak pengunjung termasuk dari kalangan pelajar belajar membuat sabun dan produk herbal lainnya di Secret Garden Village ini. Ini sungguh membanggakan karena bisa meningkatkan motivasi dan kreativitas mereka,” ungkap Billy. Sementara itu Marcom dan Event Secret Garden Village Sulistyawati  menambahkan, event yang diselenggarakan ini akan menjadi agenda rutin dalam upaya untuk ikut melestarikan seni budaya local ke kancah internasional. Dikatakan Sulis, wisatawan yang datang ke Secret Garden Village juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada serta menikmati makanan dan minuman di dua restoran yang tersedia. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: