Simakrama AMERTA di Densel, Warga Keluhkan BPJS Kesehatan dan Nasib Penyandang Disabilitas

(Baliekbis.com), Giliran warga Sesetan Densel menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan Paslon AMERTA (Ngurah Ambara-Bagus Kertha Negara) dalam Pilkada 9 Desember makin meluas.

Dalam simakrama di Sesetan, Senin (30/11) malam, puluhan warga yang hadir menyatakan ingin Denpasar ada perubahan, menjadi kota maju dan tidak tertinggal. Untuk itu mereka menyatakan tekad bulat memenangkan Paslon Nomor 2 AMERTA.

Warga mengatakan bertekad memilih AMERTA setelah mengetahui program dan visi-misi AMERTA yang dinilai bisa meringankan bebas warga.

Seperti BPJS kesehatan gratis, subsidi biaya sekolah (SPP), juga warga yang meninggal dibantu Rp10 juta serta yang melahirkan Rp 1 juta. Juga pemberian tunjangan untuk sekaa teruna, banjar, prajuru Desa Adat dan PKK.

“Kami sebagian sudah memiliki BPJS Kesehatan, tapi tak mampu membayar. Semoga AMERTA terpilih dan bisa membantu,” harap warga semangat.

Pada kesempatan itu, warga juga minta kepada AMERTA nanti saat memimpin Denpasar memperhatikan nasib penyandang disabilitas. “Di Sesetan banyak disabilitas namun tak tersentuh bantuan,” jelas warga.

Menanggapi sambutan yang begitu luar biasa, Ngurah Ambara mengatakan akan siap mengemban amanat warga. Bahkan ia berjanji akan mengundurkan diri bila tak bisa melaksanakan program dan visi-misi yang dijanjikan. “Anggarannya sudah ada dan bisa dilaksanakan ketika AMERTA dipilih,” tambahnya.

Ngurah Ambara mengatakan masih banyak potensi yang bisa digali dan ditumbuhkembangkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Denpasar sehingga bisa membantu dan mendukung kegiatan masyarakat sesuai program dan visi-misi.

AMERTA juga akan menghilangkan kegiatan seremonial yang menghabiskan banyak biaya serta langkah efisiensi lainnya,” jelasnya. Anggaran juga bisa diperoleh dari penerapan digitalisasi pendapatan daerah secara terintegrasi.

“Kami komit memanfaatkan digitalisasi terintegrasi untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kota Denpasar untuk meningkatkan PAD,” tegas Ngurah Ambara.

Paslon Amerta yang dikenal Satya Wacana dan Satya Laksana ini menegaskan jika dipercaya memimpin Kota Denpasar berjanji akan membuat perubahan lebih baik bagi Kota Denpasar sebagaimana aspirasi dan harapan sebagian besar masyarakat.

Ngurah Ambara mengaku prihatin kondisi Denpasar saat ini masih tertinggal dari Kabupaten Gianyar yang Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih besar. Padahal, dengan potensi yang begitu besar, seharusnya pendapatan Kota Denpasar melimpah.

Ngurah Ambara menambahkan dengan menggeliatnya UMKM, maka dapat mengurangi jumlah pengangguran di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: