Silaturahmi Polda Bali Jelang Idul Fitri 1442 H, Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

(Baliekbis.com), Polda Bali terus melanjutkan tradisi silaturahmi dengan pimpinan organisasi hingga tokoh masyarakat. Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, tradisi silaturahmi dilakukan Polda Bali untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Silaturahmi ini kembali dilakukan Polda Bali jelang dua hari raya besar keagamaan dalam waktu dekat. Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi Umat Hindu serta Bulan Ramadhan dan Idul Fitri bagi Umat Islam.

Polda Bali mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, semua pihak diharapkan berperan aktif dalam mewujudkan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang aman, nyaman, damai. Apalagi dalam konteks Bali sebagai daerah pariwisata, situasi yang kondusif sangat diharapkan.

“Silaturahmi kita lakukan, guna mengajak masyarakat agar bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang perayaan Hari Raya Galungan & Kuningan serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H,” jelas Kanit IV Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali I Made Budi Astawa, SH, dalam silaturahmi Polda Bali bersama para tokoh Muslim di Denpasar, Selasa 6 April 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut para tokoh Muslim Desnpasar, termasuk diantaranya Dede Firmansyah. Adapun dari Polda Bali diwakili I Made Budi Astawa bersama jajaran.

Yang tak kalah penting, menurut dia, masyarakat diharapkan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, seluruh masyarakat juga diharapkan merawat keragaman yang ada serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan, merawat keragaman, dan menjaga keutuhan NKRI tercinta,” ajak I Made Budi Astawa.

Sementara itu Dede Firmansyah, tokoh Muslim Denpasar, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk bersama – sama Polri dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan jelang serta pada saat perayaan Galungan dan Kuningan serta Idul Fitri 1442 H. Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kami juga berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan, merawat keragaman, serta menjaga keutuhan NKRI,” tegas Firmansyah.

Di bagian akhir silaturahmi, I Made Budi Astawa tak lupa menyampaikan apresiasi serta penghargaan dari Polda Bali kepada seluruh masyarakat atas kerja sama selama ini, khususnya pada perayaan hari besar Keagamaan di Bali sebelumnya, yakni Paskah.

Polri berkomitmen untuk senantiasa dekat dengan masyarakat dan bersama – sama masyarakat menciptakan keamanan dan ketertiban. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: