SIKREASI 2018, STMIK Primakara Gandeng Google Gelar Pelatihan E-Commerce dan Internet Marketing bagi UMK

(Baliekbis.com), Himpunan Mahasiswa Sistem lnformasi STMIK Primakara akan menggelar seminar dan pelatihan E-Commerce dan Internet Marketing gratis bagi para pelaku UMK dan masyarakat umum di Gianyar yang dipusatkan di Balai Desa Sukawati, Gianyar, Sabtu (3/11) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian program SIKREASI merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem lnformasi STMIK Primakara. Dimana kegiatan ini mempertemukan mahasiswa dengan masyarakat, dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat.

“Harapannya, mahasiswa dapat berinteraksi dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan,” kata Kepala Program Studi S-1 Sistem lnformasi STMIK Primakara I Gusti Lanang Agung Raditya saat ditemui di Kampus STMIK Primakara Denpasar, Jumat (2/11/2018).

SIKREASI 2018 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini mahasiswa akan bekerja sama dengan Gapura Digital (Google Bali) untuk memberikan seminar E-Commerce dan pelatihan Intemet Marketing kepada pelaku UMKM. Desa Sukawati, Gianyar, dipilih dalam pelaksanaan kegiatan ini karena mayoritas masyarakat Desa Sukawati sebagai pelaku UMKM serta memiliki pasar oleh-oleh terbesar di Bali, yaitu Pasar Seni Sukawati.

“Oleh karena itu, perlu kiranya pelaku UMKM tersebut diberikan seminar E-Commerce dan pelatihan mengenai Internet Marketing untuk mengembangkan dan memperluas jangkauan pemasaran mereka,” ujar Lanang.

Kegiatan Seminar Internet Marketing juga dipadukan dengan kegiatan lain yang akan diselenggarakan pada SIKREASI 2018 ini. Diantaranya seminar dan pelatihan EcoBrick (pengelolaan sampah botol plastik) oleh pemerhati lingkungan Praja Mahardika. Ada juga seminar dan pelatihan Mitigasi Bencana Alam oleh BPBD Kabupaten Gianyar

Kegiatan SIKREASI 2018 ini akan diikuti sekitar 300 peserta, yang terdiri dari masyarakat, khususnya pelaku UKM, Karang Taruna Desa Sukawati, Sekeha Teruna Teruni, pelajar dan mahasiswa. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: