Siapkan 1.200 Paket Sembako, Artha Graha Peduli Kembali Gelar Pasar Murah

(Baliekbis.com), Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan sosial pasar murah, operasi beras dan daging murah. Dalam kegiatan tersebut AGP membantu bahan pangan berupa beras dan daging dengan harga subsidi. Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan membantu masyarakat luas untuk memperoleh barang-barang kebutuhan pokok di bawah harga pasar.

Dalam kegiatan ini, AGP kembali bekerja sama dengan Indofood, Bimoli, untuk menyediakan paket-paket sembako dengan isi berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan. Paket sembako tersebut akan didistribusikan di banyak titik lokasi kegiatan yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di lokasi-lokasi tempat unit usaha Artha Graha Network menjalankan kegiatan usahanya.

Ketua Pelaksana Harian AGP sekaligus Koordinator Kegiatan, Heka Hertanto menjelaskan sudah menjadi komitmen dari AGP untuk secara rutin menyediakan paket sembako dengan harga yang terjangkau untuk dapat membantu masyarakat binaan di lingkungan kantor kami agar mereka dapat menata keuangan mereka terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kebetulan memang kegiatan ini dilaksanakan berdekatan dengan datangnya Ramadhan 1439 Hijriah. “Kegiatan Pasar Murah ini dimulai dengan kegiatan perdana yang sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2018 di wilayah Jakarta Utara dan akan terus berlangsung sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah,” sebutnya.

Sementara itu kegiatan perdana Pasar Murah AGP di Bali dilakukan pada tanggal 20 Mei lalu, sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, yang dilakukan di seputaran wilayah Kuta radius 5 km dari Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH). Koordinator Pasar Murah AGP di Bali, I Gst. Ngurah Kade Darmayana yang ditemui di sela-sela kegiatan pasar murah yang berlangsung di depan Masjid Agung, Minggu (27/5) mengatakan, pasar murah sembako telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan dengan memberikan subsidi lebih dari harga normal dan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. “AGP yang merupakan sebuah organisasi nirlaba didirikan oleh jaringan usaha Artha Graha Network untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial dari unit-unit usaha yang tergabung dalam jaringan usaha tersebut,” ujarnya.

Lantas ia menjelaskan, berawal dari sebuah kegiatan sosial sederhana pada tahun 1990, berupa pembagian bahan pangan (sembako) gratis kepada masyarakat di sekitar kantor, yang kemudian berkembang menjadi rangkaian kegiatan kepedulian terhadap masalah-masalah kemanusiaan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia seperti masalah pelestarian lingkungan hidup, ketahanan pangan, peningkatan tingkat perekonomian serta kesehatan masyarakat, penanganan masalah bencana alam, pemberdayaan masyarakat miskin dan masalah perlindungan hukum terhadap masyarakat yang kurang mampu. “Rasa kepedulian tersebut muncul dari adanya kesadaran bahwa Artha Graha Network sebagai sebuah jaringan usaha perusahaan swasta memiliki tidak saja memiliki peran sebagai unit bisnis yang menggerakan ekonomi dengan mengolah sumber daya bangsa tetapi juga memiliki peran untuk mengembangkan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang berada di sekitar unit usaha pada khususnya dan masyarakat bangsa Indonesia pada umumnya,” ucapnya sembari menambahkan dalam kegiatan pasar murah kali ini AGP menyiapkan 1.200 paket sembako bagi masyarakat seharga Rp25 ribu per paket dari harga normal Rp50 ribu lebih. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: