Shine Ballet School Meriahkan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

(Baliekbis.com), Shine Ballet School (SBS) tetap semangat dan berkarya di tengah pandemi ini. Terbukti mampu menunjukkan kemampuan tarian balletnya saat merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Sabtu (19/12/2020) di Mall Level 21 Denpasar. Gelaran SBS itu melibatkan 50 penari ballet dan mampu membuat pengunjung betah menonton dari awal hingga akhir pertunjukan.

Kepala Sekolah SBS sekaligus pemilik 11 studio balet di Bali Miss Marsellina mengungkapkan penampilan dari murid-murid SBS sudah teruji, bahkan yang tampil terdiri dari anak usia 3 tahun hingga orang dewasa. “Juga ada ibu-ibu yang ikut kelas bersama anaknya, mereka juga tampil bersama seperti pada perayaan Natal 2020 di Level 21 ini. Sebanyak 50 personil tampil dalam berbagai atraksi, mulai kelompok anak, remaja hingga dewasa, termasuk kelompok anak dan ibu/orangtua,” ungkapnya.

Menurut Marsellina penampilan kali ini bertajuk “Arise & Shine – Bangkit dan Bersinar”. Maksudnya tetap berkarya meski di tengah pandemi Covid-19. Tetap bersemangat meski ada pembatasan jumlah murid yang tampil karena ingin menampilkan yang terbaik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang benar pula.

Ditambahkan pihaknya menggelar kelas secara online dan offline, SBS memiliki visi menjadikan balet sebagai sebuah pendidikan non akademik untuk mengembangkan talenta menari murid dan melatih murid untuk mencapai impian agar bersinar seperti bintang. “Visi kami adalah membantu mereka mencapai impian menjadi balerina yang tetap bersinar,” tambah Marsellina.

SBS yang didirikan sejak 2013 itu juga mempunyai misi tak hanya mengajarkan teknik balet tetapi juga mengajarkan karakter dan nilai-nilai yang baik kepada murid. “Kami percaya, untuk menjadi balerina yang baik, tak hanya membutuhkan kemampuan (skill) menari saja tetapi juga karakter yang baik pula. Ballet mampu mengasah saraf motorik kanan dan kiri sehingga berfungsi secara baik dan seimbang, tutup Marsellina.(pur)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: