Shell Technology Forum 2019, Penggunaan Pelumas yang Tepat Bisa Hemat Biaya Operasional 30 Persen

(Baliekbis.com),Pelumas hanya berkontribusi sebesar 1-2% dari total
biaya pemeliharaan.
Namun dengan mengoptimalkan penggunaan pelumas yang tepat di seluruh kegiatan operasional, pelaku bisnis bisa menghemat hingga 30 % dari keseluruhan biaya operasional.

Demikian dijelaskan Dr. Cameron Watson, GM Shell Global
Commercial Technology, China & Asia Pacific di sela-sela Shell Lubricants Forum 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Selasa (3/9/2019). Forum dengan tema “Operations and Maintenance: The Next Generation”, guna memajukan revolusi industri 4.0 yang digadang-gadang bisa memajukan perekonominan nasional.

Acara ini dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Achmad Sigit Dwiwahjono. Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri di hadapan lebih dari 300 peserta pemimpin perusahan, pembuat kebijakan, serta Industri di Indonesia mengatakan Shell sebagai salah satu pemasok produk pelumas nomor satu di dunia dengan konsumen di lebih 100 negara menghadirkan Shell Technology Forum.

Forum ini merupakan bagian dari Shell Expert Connect untuk memberikan wawasan mengenai
perkembangan industri dan teknologi terbaru.
Hal ini tak lepas dari komitmennya untuk terus berkontribusi bagi perkembangan industri dan pembangunan di Indonesia melalui kampanye Shell untuk Indonesia.

Achmad Sigit Dwiwahjono, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian
Republik Indonesia menambahkan, melalui “Making Indonesia 4.0”, Indonesia
tengah merevitalisasi sektor industri manufaktur yang sejak beberapa tahun terakhir memberikan kontribusi signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Inovasi memiliki peranan sangat penting dalam perkembangan industri dalam mewujudkan visi dan misi indonesia 4.0. “Saya harap kegiatan seperti Shell Technology Forum dapat membantu
pengembangan potensi Sumber Daya Manusia unggul ke depan,” katanya.

Tahun ini, topik yang diangkat adalah seputar inovasi industri sebagai solusi dalam mengatasi tantangan energi global dari segi operasional dan pemeliharaan. Teknologi yang ditawarkan oleh Shell mengedepankan efisiensi energi untuk memperpanjang usia mesin.

Shell Technology Forum kali ini menghadirkan para pakar di bidang industri, teknologi, dan inovasi untuk mengenai teknologi industri 4.0.(bro)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: