Sesetan Karnaval Usung “Indahnya Kebersamaan”

(Baliekbis.com), Ratusan lansia ikut meriahkan Sesetan Karnaval melalui senam kebugaran yang dilaksanakan di Lapangan Argo Coka, Banjar  Pegok, Kelurahan Sesetan, Minggu (13/8). “Perayaan Sesetan Karnaval diisi berbagai kegiatan seperti olahraga, pendidikan, kesenian, bazar dan program kesehatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT LPM yang juga dirangkai dengan HUT RI ke-72,”ujar Ketua Panitia Sesetan Karnaval, Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum.

Dikatakan, Sesetan Kanaval ini mengusung tema indahnya kebersamaan, sebab melalui kebersamaan ini akan melahirkan rasa saling memiliki dan saling menghargai antar sesame. “Selain itu, kebersama yang dijadikan tema pada acara Sesetan Karnaval juga memiliki banyak makna yang terkandung di dalamnya yang tidak akan bisa diucapkan hanya sebatas kata-kata,”ucapnya. Saat momen pembukaan Sesetan Karnaval diawali dengan jalan santai diikuti seluruh masyarakat Sesetan dari kalangan pelajar, anak-anak, orang dewasa hingga orangtua. Lapangan pegok yang dijadikan momen perayaan Sesetan Karnaval juga terdapat tenda pasar murah. “Acara pembukaan Sesetan Karnaval juga ada pembagian door prize kepada para peserta jalan santai,”terangnya.

Made Suarta juga mengatakan Sesetan Karnaval yang dilaksanakan dari tanggal 13-17 Agustus 2017 pada puncak acara akan dimeriahkan dengan pementasan tari kontemporer yang menggabungkan antara seni dan budaya yang dikaitkan dengan tema indahnya kebersamaan.  “Kemudian, dari Sesetan Karnaval ini akan ditampilkan penyanyi Bali Lolot Band yang akan dipastikan bisa memeriahkan acara Sesetan karnaval ini,”imbuhnya. Ditambahkan, Sesetan Karnaval dibuka Camat Denpasar Selatan, A.A Gede Risnawan. Risnawan mengatakan bahwa tema indahnya kebersamaan yang diusung pada momen Sesetan Karnaval ini membawa makna yang cukup mendalam untuk menjadikan masyarakat Bali agar tetap berlandasan pada idiologi Pancasila berlandaskan kebinekaan Tunggal Ika. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: