Seses Rapunzel, Influencer Brilian Asal Cimahi yang Berhasil Raih Jutaan Followers dengan Konten-konten yang Digemari Banyak Orang

(Baliekbis.com), Menjadi influencer di media sosial sekarang ini, sudah menjadi profesi baru yang muncul karena maraknya orang-orang yang menjadi terkenal berkat media sosial. Orang-orang melihat influencer sebagai sebuah pilihan karir yang baru untuk mencapai impian mereka dengan melakukan sesuai yang mereka minati dan menunjukkannya kepada orang lain di media sosial. Namun, mewujudkan cita-cita menjadi influencer tidaklah mudah, bahkan bisa dikatakan sulit jika tidak dilakukan dengan tekun dan gigih. Meskipun demikian, tidak jarang juga ada yang berhasil menjadi influencer karena hobinya bermain media sosial dan kontennya yang disukai banyak orang, seperti yang dialami Sesesvana atau lebih dikenal dengan nama Seses Rapunzel.

Gadis asal Cimahi ini mulai dikenal setelah ia mengunggah video dirinya sedang berlatih sebagai cheerleader yang menarik perhatian banyak orang, hingga saat ini ia berhasil mendapatkan 1,4 juta followers. Karena potensinya sebagai seorang konten kreator dan influencer, Seses dikontrak oleh Likee, platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek, untuk menjadi influencer dan secara rutin mengunggah video pendek kreasinya ke aplikasi tersebut. “Awalnya tuh aku  ditawarin temen aku buat masuk Likee, itu sekitar tahun 2018, jadi aku udah dua tahun lebih di Likee sampai sekarang masih betah di Likee,” jelasnya.

Seses mengaku awalnya ia hanya gemar melakukan foto-foto sebagai model untuk diunggah di media sosial, belum ada ketertarikan untuk membuat konten video pendek. Namun, dengan dukungan dari Likee, Seses ingin mengeksplorasi potensinya dan menjadi termotivasi untuk membuat konten videp pendek secara konsisten. “Alasan aku konsisten buat konten video pendek itu yang pertama sih aku seneng aja buat konten kayak gitu, terus ingin aja nyoba terus setiap hari tentang hal baru gitu. Yang pertama karena aku suka dan yang kedua karena bikin video itu menghasilkan pendapatan aku untuk sehari-hari.”

Gadis yang berusia 20 tahun ini rutin membuat konten setiap harinya di sela-sela perkuliahan online yang sedang ia jalani di rumah. Proses pembuatan video pendek pun tidak mudah, ia harus menyiapkan ide dan konsep satu hari sebelum pengambilan video yang dapat memakan waktu satu jam, hingga satu hari untuk mendapatkan sebuah konten yang menarik. Akibat ketekunannya menciptakan konten-konten baru, tak heran jika Seses berhasil menjadi Kreator Unggulan dengan 19,7 juta followers dan berada di peringkat ke-23 sebagai influencer Likee di seluruh dunia. Berkat Likee, kerja keras Seses dalam membuat konten akhirnya dihargai dan membuahkan hasil gemilang.

Di tahun 2019, Seses menjadi Likers (pengguna Likee) Terpopuler di Likee Meetup Awards tahun 2019. “Di Meetup Awards, aku dapat penghargaan Likers Terpopuler, di ulang tahun kedua Likee kan, berarti aku juga udah dua tahun di Likee. Aku tuh kayak bangga banget gitu bergabung dengan Likee dari awal dan tumbuh bersama bareng platform ini. Dari yang awalnya LIKE jadi  Likee, aku menyaksikan Likee yang terus menjadi lebih baik, dengan update-update fiturnya dan banyak aktivitas online dan offline,” ucap Seses.

Seses menyatakan bahwa dirinya sudah nyaman dengan aplikasi Likee karena memiliki banyak fitur-fitur menarik, seperti dapat melakukan live streaming dengan berbagai macam fitur dan juga bisa menambah penghasilan dari kegiatannya tersebut. “Kalau live streaming di Likee lebih seru, karena banyak fiturnya gitu kayak ada fitur untuk kasih gift, terus juga bisa tap tap love, dan komennya lebih beragam aja fiturnya, jadi seru. Bisa main games juga ada putar roulette, kuis, kayak gitu kalau di Likee. Satu lagi yang aku suka dari Likee itu bisa dapat penghasilan dari videonya dan gift saat live streaming yang bisa ditukar jadi uang,”

Sebagai salah satu yang berhasil mewujudkan tagline Likee “Saatnya Kamu Bersinar”, Seses berterima kasih kepada Likee karena sudah menghargai usahanya sejak awal. Selain dikenal oleh banyak orang melalui Likee, ia juga merasa bersyukur bisa berteman dengan kreator video pendek lainnya yang luar biasa di platform video pendek ini. Pada tahun ketiga kehadiran Likee, Seses berharap Likee dapat menghadirkan fitur-fitur yang semakin keren dan dapat menghadirkan acara-acara baru untuk para Likers setelah pandemi ini berakhir.

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee! (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: