Serangkaian HUT Satpam, BPD ABUJAPI Bersama APSI Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan

(Baliekbis.com), Serangkaian HUT ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) pada 31 Januari 2022, Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BPD ABUJAPI Bali) bersama DPD APSI (Asosiasi Profesi Satpam Indonesia) dan Ditbinmas Polda Bali melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Minggu (23/1).

Ketua Umum BPD ABUJAPI Bali I Dewa Putu Suyasa didampingi Sekum Putu Swesty Prahayani dan Humas Bayu Irianto, mengatakan tabur bunga dilakukan serangkaian HUT ke-41 Satpam puncaknya diperingati pada 31 Januari 2022 dengan Inspektur upacara Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Agus Adrianto dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon.

Karena Bali salah satu tempat upacara HUT Satpam akan disiarkan langsung secara langsung virtual diikuti Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB), Nusa Tengggara Timur (NTT) dan Papua.

Sedangkan tiga daerah yang juga ditunjuk sebagai tempat peringatan HUT Satpam adalah DKI Jakarta, Kepulauan Batam dan Balikpapan, Kalimantan Timur. ”Kami sudah menyiapkan anggota satpam sebanyak 6 peleton bersama TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan mengikuti upacara HUT Satpam nanti,’’ kata Dewa Suyasa.

Sebelum tabur bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan, menurut Dewa Suyasa, pihaknya bersama DPD APSI Bali sudah melakukan kegiatan social yakni, menyerahkan bantuan dana, sembako dan pakaian layak pakai kepada korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Desember 2021 dan penyerahan paket sembako kepada satpam yag sakit dan kena PHK (pemutusan hubungan kerja).

”Kami bersama APSI dan Polri terus bersinergi melaksanakan kegiatan bakti sosial maupun kegiatan lain agar sukses,’’ ujar Direktur PT Ibu Jero Bali ini.

Dewa Suyasa mengaku, BPD ABUJAPI Bali diberi mandat dari Kabareskrim Mabes Polri untuk mensukseskan hajatan tahunan satpam ini. Karena Bali dipercaya sebagai tempat perayaan HUT satpam harus sukses pelaksanaannya.

Perayaan HUT Satpam sebelumnya dilaksanakan namun lokal. Sekarang secara nasional, mau tidak mau harus sukses. ”Kami terus melakukan koordinasi persiapan HUT Satpam dengan DPD APSI dan Direktorat Binmas Polda Bali agar pada puncak peringatan tidak ada hambatan dan halangan serta berjalan sukses,’’ ucapnya.

Sementara Ketua DPD APSI Bali Gede Risky Pramana mengungkapkan, Bali dipilih sebagai pusat perayaan HUT Satpam selain DKI Jakarta, Batam dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Salah satu rangkaian HUT Satpam, melakukan tabur bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan.

DPD APSI dengan BPD ABUJAPI bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan HUT Satpam yang baru pertama kali dipilih oleh Mabes Polri. ”Ke depan kegiatan ini kita lakukan bersama BPD ABUJAPI secara konsisten. Sinergi ABUJAPI dengan APSI harus kompak, sehingga kita bias memuliakan satpam. Karena unsure kolaborasi tersebut bias memuliakan satpam,’’ kata Risky Pramana. (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.