September 2019, Aset LPD Keramas Tembus Rp 28,5 Miliar

(Baliekbis.com),Pertumbuhan aset LPD Keramas terus menunjukkan tren meningkat. Hingga September tahun 2019 ini, aset LPD Keramas telah mencapai Rp 28,5 miliar. Dengan kata lain, pencapaian sudah melewati dari rencana kerja.

Pemucuk LPD Keramas Anak Agung Gede Udiana mengungkapkan, kalau dibandingkan dari rencana kerja di tahun 2019, pihaknya hanya menargetkan Rp 25 miliar. Pencapaian yang membanggakan ini tak terlepas dari peran serta masyarakat.

“Atas kepercayaan masyarakat Desa Keramas terhadap lembaga keuangan adatnya sendiri, kami selaku pengelola mengucapkan terima kasih. Semoga ke depannya tetap bisa dipertahankan,” ujarnya Senin (14/10/2019).

Udiana menambahkan, seiring semakin meningkatnya partisipasi krama, maka pihaknya juga akan mengembalikan kepercayaan tersebut dalam bentuk kontribusi. Akan ada hadiah menarik terutama untuk masyarakat yang meminjam kredit berkatagori lancar selama 10 tahun.

“Kami akan berikan hadiah yang nanti akan diundi setiap ada gebyar LPD yang digelar tiga tahun sekali. Selama ini yang kami undi baru sebatas tabungan dan deposito,” ujarnya.

Untuk merealisasikan program ini, ia berharap dukungan semua pihak. Terutama tentunya dukungan dari seluruh krama Desa Keramas yang terdiri dari enam banjar adat.

Sementara itu, Penyarikan LPD Keramas I Wayan Widyantara mengapresiasi besarnya kepercayaan masyarakat pada LPD. Ke depan ia berharap kerja sama ini terus dipertahankan.

Untuk pergerakan kredit yang disalurkan hingga September ini, LPD Keramas telah mencapai angka Rp12,9 miliar. Jika dibandingkan tahun 2018, kredit yang tersalur saat itu sebesar Rp 11,5 miliar.

“Sisa lagi dua bulan kami akan menggenjot penyaluran kredit agar bisa tercapai hingga akhir tahun ini. Sedangkan untuk laba LPD hingga September telah mencapai Rp 529 juta dari target Rp 800 juta,” paparnya. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: